Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Berikanlah Seks Edukasi Yang Benar Pada Anak

Ini Pendidikan Seks yang Harus Diajarkan Ortu pada Anaknya

Mengajarkan mengenai seks kepada anak kadang membuat orang tua cukup sulit menjelaskan dan bagaimana cara yang tepat untuk memberitahukannya. Kadang kebanyakan remaja rata rata sudah mulai berani untuk melakukan hubungan seks pada usia 19 – 20 tahun. Ini sudah banyak dilakukannya penelitian mengenai hal tersebut. sehingga untuk zaman sekarang ini, masalah seks merupakan masalah yang sudah menjadi biasa di masyarakat. Oleh karena itu di dalam keluarga pun masalah seks bukan lagi menjadi masalah yang tabu.

Namun untuk menghindari hal hal tersebut, maka sebaiknya di dalam keluarga diajarkan dan diberitahukan mengenai seks sedini mungkin agar mencegah untuk mendapatkan informasi yang salah. Alangkah baiknya jika orang tua yang memberikan pendidikan atau arahan mengenai seksual kepada anak. Walaupun topik mengenai seksual ini sangat sensitif ketika didiskusikan. Apabila tidak dibicarakan maka remaja atau anak anak anda akan membicarakan dan membahasnya bersama dengan teman mereka

Kapan Anak Harus Diajarkan?

Selanjutnya mereka juga akan mulai membahas dengan lawan jenis contohnya dengan pacar. Nah usia yang pantas untuk diberitahukan serta didiskusikan mengenai pendidikan seks adalah di usia 15 – 19 tahun. Pada usia ini, anak baru beranjak remaja sudah memiliki kematangan dan logika pemahaman yang sudah cukup tinggi. Di usia ini pula kematangan seksual sudah dapat menyebabkan kehamilan atau dapat menghamili seorang perempuan. Sehingga harus mulai lebih waspada. 

Untuk anak remaja laki laki, mereka harus mulai untuk memahami sebuah dorongan untuk melakukan seksual itu juga merupakan hal yang normal. Namun harus diketahui lebih awal bagaimana mengontrol agar tidak lepas kendali ke arah yang negatif. Salah satunya dapat berdiskusi dengan teman teman mereka atau bercanda bersama sama. Lalu untuk perempuan yang baru beranjak dewasa, sebaiknya diberitahukan serta diajarkan untuk menolak sebuah obrolan seksual atau kegiatan seksual bersama lawan jenis atau bersama pacar. Ini cara yang efektif bagi anak perempuan. Mengucapkan kata Tidak ini atau menjauh dengan pasangan adalah cara yang lebih mudah. 

Demikianlah sedikit informasi bagi para orang tua dan anak anak remaja yang baru bereanjak dewasa dalam menangani masalah seksual. Selain itu pendidikan seks seharusnya diberitahukan kepada anak agar mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada anak anda. Silahkan bagi informasi di atas ke orang orang terdekat anda. Dan lanjutkan untuk membaca artikel yang lainnya. Semoga bermnafaat untuk anda dan terima kasih ya.

Tidak ada komentar: