Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Tips Melakukan Yoga

Tips Melakukan Yoga

Kali ini www.Abdul4Inspiration.blogspot.com akan berbagi tips melakukan Yoga yang pastinya bisa anda pelajari secara otodidak. Di zaman sekarang ini olahraga Yoga sangat terkenal dikarenakan yoga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Fikiran menjadi tenang dan juga memberikan energi terapi positif di tubuh. Apabila anda mengetahui bahkan menguasai Tekhnik Yoga maka anda akan bisa mendapatkan fisik dan juga mental yang sangat baik, karena yoga itu sendiri mampu mengalirkan energy positif ke tubuh kita secara maksimal. Semua tekhnik yoga mengajarkan kepada kita untuk bagaimana cara berkonsentrasi yang baik dan hal itu mampu untuk membuat otot menjadi lebih kencang dan juga organ-organ dalam tubuh kita semakin kuat. Anda juga akan mendapatkan tubuh yang kuat dengan latihan pernapasan yang diajarkan di tekhnik yoga.

Sebenarnya teknik dalam yoga bisa dipelajari oleh siapapun, tidak memandang usia. Karena yoga sangat bisa untuk dipelajari oleh siapapun maka yoga bisa dipelajari dengan menggunakan guru maupun secara otodidak. Yoga juga sangat fleksibel dalam latihannya, anda bisa melakukan yoga di pagi hari, siang hari, dan juga malam hari. Semua itu tergantung oleh kegiatan anda.

Sebelum anda mencoba mempelajari Yoga secara otodidak, ada hal yang harus anda perhatikan sebelum anda melakukan yoga. Yaitu Apabila anda mau mempelajari yoga dengan menggunakan buku-buku petunjuk, maka anda harus membeli atau mempelajari buku yang memiliki gerakan-gerakan yoga yang lengkap. Hal tersebut sangat perlu agar anda tidak salah dalama melakukan gerakan yoga.

Hal-hal yang perlu anda garis bawahi sebelum melakukan yoga adalah hal-hal yang paling mendasar dalam yoga, baik anda yang menggunakan instruktur maupun yang belajar yoga sendiri dirumah. Pelajaran yoga yang paling mendasar adalah :

Tips melakukan Yoga 1 - Sikap Tubuh

Ada bebarapa tips melakukan Yoga untuk sikap tubuh. Yang pertama adalah posisi tegak berdiri, posisi duduk bersila, dan juga posisi duduk yang berada diatas tumit. 

Tips melakukan Yoga 2 - Pernapasan

Mengatur pernapasan adalah salah satu tekhnik yoga yang paling mendasar dan paling penting dalam yoga. Biasanya dalam teknik pernapasan di yoga anda memerlukan bimbingan agar anda memiliki hasil yang baik dalam yoga kedepannya.

Tips melakukan Yoga 3 – lakukan Pemanasan

Yang paling penting dalam tips melakukan yoga adalah biasakan untuk selalu melakukan pemanasan,agar tubuh kita siap menerima latihan gerakan-gerakan yoga. Pastinya hal tersebut akan meminimalisir terjadinya cidera yang diderita karena latihan yoga.

Hal tersebut dikarenakan apabila kita membiasakan melakukan pemanasan sebelum melakukan yoga maka itu bisa membuat otot-otot kita menjadi lebih luwes dan tidak kaku. Biasanya pada saat melakukan pemanasan, tubuh kita mengeluarkan banyak sekali keringat, hal tersebut dikarenakan tubuh kita mulai menerima gerakan-gerakan yang sulit yang mungkin tadinya kaku. Disitulah terjadinya metabolisme tubuh.

Tips melakukan Yoga 4 - Latihan Paling awal di pagi hari

Mulai dari sekarang biasakan anda untuk bangun dipagi hari. Apabila anda bangun tergesa-gesa, biasanya sih orang-orang yang bangun tergesa gesa disebabkan oleh beberapa sebab, yaitu karena alarm, mimpi buruk, atau dikagetkan. Hal tersebut sangat buruk bagi kesehatan anda, karena tubuh yang baru bangun tidur biasanya dalam keadaan kaku, dan kalau dikagetkan seperti itu bisa membuat otot kita jadi terkilir dan hal buruk lainnya.

Pada saat anda bangun pagi seperti itu, biasakan anda melakukan peregangan-peregangan kecil untuk tubuh anda, dan barengi dengan tekhnik pernapasan yang baik, hal itu akan membuat anda jauh lebih sehat dalam menghadapi hari. Apabila anda sering melatih anda untuk meregangkan tubuh anda di pagi hari, hal tersebut akan membantu anda untuk memperlancar sirkulasi dalam tubuh anda. Hal itu juga mampu untuk membuat tubuh kita menjadi kuat. Latihan pagi hari itu sengaja dibuat untuk tubuh kita yang sedang dalam kondisi terlemah.

Tips melakukan Yoga 5 – Menambah Energi

Yang teman teman harus tau adalah sebenarnya yoga itu memiliki prinsip untuk menambah energy yang ada pada tubuh kita, bukan untuk menghilangkannya. Hal tersebut karena gerakan yoga yang juga dikombinasikan dengan pernapasan yang benar sehingga menghasilkan energy yang bertambah untuk tubuh kita. Itu karena apabila kita melakuan tekhnik pernapasan yang benar maka rongga-rongga di paru-paru kita kapasitasnya semakin bertambah yang membuat oksigen yang terhirup ketubuh kita semakin meningkat.
Latihan pernapasan untuk membangkitkan energy ini dibarengi dengan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh seluruh tubuh kita, dari mulai ujung kepala sampai dengan ujung kaki. Semua gerakan yang dilakukan oleh seluruh tubuh kita akan membuat detakan jantung kita akan meningkat dan hal itu akan membuat kita jadi berkeringat sehingga membuat tubuh kita menjadi segar. Akan tetapi, pada saat anda melakukan gerakan yoga harap teman-teman semua berhati-hati Agar tidak cedera.

Tips melakukan Yoga 6 - Penangkal Stress

Latihan yoga juga sangat bermanfaat untuk meredam stress yang menyerang beberapa bagian tubuh seperti, kaki, perut, punggung, bahu, leher, dan juga kepala kita. Untuk contohnya, kalau kita terlalu banyak berdiri atau terlalu banyak duduk hal itu akan mempengaruhi emosi kita betul tidaakk??? (ayo yg sering naik motor jauh2) hehehe.

Emosi yang ditimbulkan oleh bagian-bagian tubuh tersebut dapat menyebabkan peredaran darah menjadi terhambat apalagi apabila terjadi penyumbatan peredaran darah ke otak kita, hal itu bisa menjadi sangat berbahaya.

Latihan yoga yang di ajarkan disini berfungsi untuk menangkal hal itu semua. Dengan posisi yang dimiliki yoga untuk peregangan dan juga relaksasi otot hal itu bisa membuat diri kita terhindar dari stress. Latihan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kita dalam hal konsentrasi dan juga menentramkan fikiran.

Tips melakukan Yoga 7 – Latihan jadul tapi efektif / latihan klasik

Tips melakukan Yoga yang satu ini membuat anda agar menjadi lebih kuat dan juga membuat tubuh kita menjadi lentur tentunya bisa juga meningkatkan stamina dan juga meningkatkan daya ingat. Gerakan yoga yang ini berfokus pada keseimbangan tubuh kita, maka dari itu pada saat melakukan gerakan yoga diperlukan fokus dan juga ketenangan yang ekstra agar kita berhasil dalam Tips melakukan Yoga yang satu ini.

Begitu banyak macam dan ragam gerakan yang dilakukan oleh tubuh kita yang membuat tubuh kita secara alami terlatih agar menjadi harmonis dengan otak kita secara efisient. Apabila kita berhasil melakukan gerakan yioga yang satu ini maka anda akan mendapatkan hasil ketenangan fikiran dan juga emosi yang stabil secara luar biasa. Akan tetapi latihan gerakan dalam yoga yang ini cukup sulit dan juga menantang.

Tips melakukan Yoga 8 - Latihan yoga untuk peregangan badan secara maksimal

Dalam tips melakukan yoga kali ini saya akan berbicara hal yang penting untuk mendapatkan kebugaran tubuh yaitu peregangan. Apabila kita dalam melakukan yoga dapat melakukan peregangan secara maksimal maka anda akan mendapatkan kebugaran di tubuh anda secara maksimal.

Dalam gerakan yoga ini, otot-otot dibuat untuk bisa meregang  sampai batas maksimal tubuh kita. Gerakan yoga yang satu ini mampu untuk mengurangi lemak ditubuh dan juga mampu mengencangkan kulit yang membuat bentuk tubuh kita menjadi lebih baik. Siklus peredaran darah akan menjadi sangat lancar apabila kita baik melakukan peregangan dan juga mampu melemaskan system syaraf dan juga mampu menenangkan fikiran kita.

Peregangan adalah latihan melakukan yoga yang paling efektif untuk meredam otot-otot kita yang tegang. Nah, itu tadi merupakan tips melakukan yoga yang perlu anda perhatikan. Yang perlu anda ketahui adalah yoga memiliki prinsip yang harus anda pegang teguh yaitu “no pain no gain” anda harus melatih gerakan yoga dengan constant agar anda bisa mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Semoga tips melakukan yoga ini mampu membantu anda untuk menekan stress dan juga masalah-masalah kesehatan anda yang lain. Jangan lupa baca artikel kami yang tidak kalah bermanfaat seperti manfaat Yoga Untuk kesehatan, manfaat yoga untuk kecantikan dan juga tips yoga yang benar dan dapatkan Kesehatan dan kecantikan yang diidamkan.  Terimakasih dan sehat selalu.

Tidak ada komentar: