Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Mau Jadi Pemain Saham?? Nih Hal-Hal Yang Wajib Anda Tau

Dasar Yang Harus Dimiliki Untuk Menjadi Pemain Saham

Berinvestasi di saham merupakan cara yang cepat untuk kaya. Namun bagi yang baru masuk ke dalam bidang investasi saham tentu harus banyak berhati hati. Jangan hanya terbujuk oleh profit atau keuntungan yang besar. 

Belum paham mengenai permainan di saham akan menjadi pedang yang akan merugikan bagi anda. Untuk mulai berinvestasi di saham, anda perlu banyak memahami hal mengenai saham.

Banyak sekali ilmu dan wawasan mengenai dunia saham. Untuk menjadi seorang investor saham, perlu banyak latihan dan perjalanan yang panjang. Seseorang yang telah sukses di dunia saham dan menjadi orang terkaya di dunia adalah Warren Buffet. Beliau banyak memegang perusahaan perusahaan besar dan di usia yang sudah tidak muda lagi masih terus tetap bermain dalam saham. 

Bermain sebagai seorang investor saham juga menuntut intuisi yang sangat tinggi serta tingkat akurasi analisa yang bagus. Namun tidak semuanya dapat mampu memperhitungkan pergerakan saham yang selalu berubah ubah. Untuk itu sebelum benar benar ingin menjadi seorang investor, anda akan membutuhkan mentor atau pembimbing di dalam bisnis saham. Bimbingan akan membantu anda untuk melatih dan mengawasi perjalanan bisnis anda. 

Mulai Belajar Untuk Mengenali Kondisi Perusahaan

Nah salah satu cara untuk memilih saham adalah dengan melihat bagaimana kondisi perusahaan tersebut dan mempelajari perputaran keuangan seperti laporan keuangan perusahaan. Banyak faktor yang dapat dijadikan panduan dalam memutuskan untuk memilih saham yang cocok dan saham yang menghasilkan profit besar. 

Kenali Diri Anda Sendiri

Selain itu, anda harus mengetahui siapa anda dan investor seperti apakah anda. Apa yang mudah sabar atau tidak sabar. Bermain saham sama juga halnya dengan bermain angka angka. Tidak boleh dengan menggunakan emosi. Jika anda bermain saham dengan emosi maka akan menjadi permainan judi. Jadi gunakanlah logika anda selalu dalam memutuskan untuk memilih sebuah saham. 

Pahami Prinsip Dalam Saham

Prinsip dalam saham adalah High Risk High Return. Jadi ingatlah mengenai prinsip ini. Pahamilah terlebih dahulu mindset dan pola pikir seorang investor saham. Ini akan membantu anda dalam memilih sebuah keputusan. 

Demikian informasi mengenai menjadi seorang investor saham. Semoga bermanfaat untuk anda sebagai pengingat dalam memasuki dunia investasi saham. Silahkan lanjut membaca artikel bisnis lainnya. Terima kasih dan selamat berinvestasi.

Tidak ada komentar: