Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Cara Yoga Yang baik dan Benar

Pelajari Cara Yoga Yang baik dan Benar disini



Cara Yoga Yang Baik dan Benar - Kali ini Abdul4Inspiration akan berbagi tips tentang Cara Yoga yang baik dan benar. Yoga merupakan olahraga yang sedang musim dan banyak dilakukan orang, dikarenakan yoga itu sendiri memiliki banyak manfaat. Dengan melakukan  cara yoga yang benar, kesehatan kita akan terjaga dan juga baik untuk pernafasan. Yoga sangat baik dilakukan oleh siapapun, baik dari yang masih muda hingga yang sudah mencapai usia lanjut. Yoga juga berfungsi sebagai cara yang ampuh untuk meredam emosi dan juga melatih kesabaran yang hal-hal tersebut baik untuk kecantikan dan kesehatan.

 Dibawah ini merupakan  Cara Yoga yang benar. Sangat penting mengetahui Cara Yoga yang benar agar tau sebaiknya kapan dan dimana melakukan yoga. Berikut Tips Cara Yoga yang benar :

Cara Yoga Pertama : 

Yoga akan sangat baik dilakukan pada saat matahari baru terbit. Perkiraan waktu yang terbaik untuk yoga adalah pada pukul 05.30 sampa dengan 06.30 pagi hari.

Cara Yoga kedua : 

Yoga akan sangat maksimal hasilnya apabila dilakukan dilingkungan yang bersih, memiliki udara yang segar dan pada saat peru kita sedang kosong.

Cara yoga ketiga : 

Sangat disarankan pada saat sebelum melakukan Yoga, alangkah baiknya kita tidak makan + 3 jam dan baru boleh makan minimal setengah jam setelah melakukan yoga.

Cara Yoga keempat : 

Pada saat kita sedang melakukan Yoga, pernafasan kita di atur. Menarik nafas dan juga mengeluarkannya harus selalu melalui hidung. Alangkah baiknya dalam melakukan yoga, sebaiknya diatas tikar maupun karpet yang tipis ataupun media lainnya yang tidak terlalu empuk.

Cara Yoga Kelima : 

Pada saat melakukan yoga sebaiknya dilakukan sesuai urutan. Seperti yang ada pada beberapa paket spa atau yoga yaitu : Pranayama, Asana, dan meditasi. Namun apabila sudah maju, maka yang perlu dilakukan paling awal adalah Meditasi, Pranayama, dan Asana.

Cara Yoga keenam : 

Hendaknya pada saat kita melakukan Yoga tidak berbicara selama satu jam selama proses yoga berlangsung. Apabila kita rutin melakukan Yoga dalam keadaan tidak berbicara selama satu jam, mka hal tersebut dapat memunculkan kekuatan mental dan menenangkan fikiran.

Cara Yoga ketujuh : 

Yoga bisa juga dapat dilakukan pada sore hari. Paling minimal anda memulai yoga adalah tiga jam setelah anda melakukan makan siang.

Cara Yoga kedelapan : 

Yang perlu di perhatikan dalam melakukan Yoga khususnya Bagi para wanita hamil adalah hati-hati dalam melakukan gerakan-gerakan Yoga.

Cara Yoga kesembilan : 

Yoga akan sangat sempurna apabila setelah selesai melakukan Yoga maka berdoalah. Karena secara langsung apabila kita berdoa setelah melakukan yoga maka hal tersebut mempengaruhi kesehatan fisik, mental, dan juga moral kita.

Cara Yoga kesepuluh : 

Perlu diperhatikan juga bagi yang melakukan yoga adalah perhatikan kondisi kesehatan anda, mungkin saja ada beberapa pantangan dari dokter anda agar tidak melakukan gerakan-gerakan tertentu ataupun yang baru saja melakukan operasi yang hal-hal tersebut tidak boleh dilakukan oleh peserta yoga.

Cara Yoga kesebelas : 

dalam melakukan asana-asana dalam yoga, apabila anda menemukan gerakan yang sulit anda lakukan maka jangan paksakan gerakan tersebut. Asana merupakan gerakan yoga yang harus dilakukan dengan pelan dan juga hati-hati.

Cara Yoga kedua belas : 

Pada saat melukan gerakan yoga,khususnya asana dan pranayama disarankan untuk tidak tertawa.

Cara Yoga ketiga belas : 

Yoga akan sangat menghasilkan hasil yang maksimal apabila dibarengi dengan fikiran positif dan keyakinan bahwa dengan melakukan yoga maka diri kita akan menjadi lebih baik lagi.

Cara Yoga keempat belas : 

Pemilihan tempat untuk melakukan yoga sangat berpengaruh atas hasil Yoga yang kita lakukan. Lakukan yoga ditempat tempat yang terbuka, tidak bising, sejuk yang tempat tersebut dapat membuat fikiran anda menjadi tenang dan menimbulkan perasaan bahagia bagi anda. Ex : lapangan Bola, : Halaman Rumah Dll..

Cara Yoga ke lima belas : 

Alangkah baiknya dalam melakukan Yoga khusunya gerakana asana maupun juga Pranayama didampingi oleh orang yang terlatih atau juga Guru agar tidak terjadi kesalahan gerakan.

Demikian Tips Cara Yoga yang benar yang bisa saya share kan kepada anda, semoga bermanfaat. terimakasih

Baca juga artikel kita yang lain :

  1. TipsMenjadikan Kulit Wajah Cantik Dengan Bahan Alami
  2. cara menghilangkan rambut rontok 
  3. Cara Alami Memutihkan Ketiak

2 komentar:

  1. Bagaimana tips yoga maximum untuk di rumah ?

    BalasHapus
  2. Oh jadi begitu saya baru tau, maksih ya gan infonya!
    Saya juga mau ngasih info nih tempat yang bagus ntuk berlatih yoga ada di jln. kelapa gading kalau ingin lebih jelasnya lagi bisa lihat webnya http://www.maximum-mma.com/

    BalasHapus