Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Cara Menghilangkan Rambut Rontok

Cegah Kerontokan rambut anda dengan Tips Ini

Cara Menghilangkan Rambut Rontok - Kali ini Abdul4Inspiration akan berbagi tentang tips Cara Menghilangkan Rambut Rontok. Banyak orang yang mengalami masalah dengan kerontokan rambut, dan kerontokan rambut adalah sesuatu yang harus ditangani sejak dini apabila tidak ingin mengalami kebotakan. Maka dari itu, menghilangkan masalah rambut rontok sangatlah penting. Setiap orang pasti akan sangat takut apabila mengalami masalah dalam kerontokan rambut. Masalah kerontokan rambut apabila tidak ditangani dengan serius maka yang terjadi adalah kebotakan dikepala kita.

Banyak sekali penyebab timbulnya rambut rontok, salah satunya adalah ketombe. Ketombe merupakan faktor terbesar yang menyebabkan rambut kita rontok. Ketombe ini biasanya disebabkan oleh kulit kepala atau rambut yang berminyak. Ketombe dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kepala sehingga menimbulkan iritasi yang otomatis membuat rambut menjadi rapuh.

Selain dari faktor ketombe, faktor dari keturunan, usia dan juga makanan dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Jangan lupa bahwa radikal bebas, sinar UV, Polusi dan juga debu dapat menyebabkan kerontokan rambut yang sangat signifikan selain dari ketombe dan juga keturunan. 

Sedikit cara menghilangkan rambut rontok akibat ketombe adalah dengan cara melakukan diet rendah lemak dan diet karbohidrat. Apabila anda ingin menggunakan produk shampo atau produk tonik lainnya, disarankan agar produk yang anda pakai sesuai dengan jenis kulit kepala yang anda miliki.

Karakterisktik rambut rontok

Dalam masalah kerontokan rambut, kita bisa membagi masalah tersebut kedalam dua bagian yaitu :
1.              Rambut rontok yang berasal dari akar.
2.              Rambui rontok yang berasal dari Rapuhnya gagang rambut. 

Kedua karakteristik tersebut dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia.
  1. Rambut rontok yang berasal dari akar atau yang biasa disebut hairloss biasanya disebabkan oleh faktor gen, kulit kepala yang rusak, faktor usia, atau penyakit dan juga infeksi kulit kepala akibat melahirkan.
  2. Rambut rontok yang berasal dari rapuhnya gagang rambut biasanya disebabkan kekurangan vitamin untuk menguatkan rambut, dan radiakal bebas.

Berikut ini adalah tips-tips sederhana cara menghilangkan rambut rontok :

Cara menghilangkan rambut rontok dengan menggunakan bahan lidah buaya

Bahan Lidah buaya (Aloe Vera) adalah salah satu cara menghilangkan rambut rontok. Zat-zat yang terkandung dalam lidah buaya memiliki kegunaan untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. Agar rambut anda tidak semakin menipis, maka disarankan untuk banyak menggunakan Aloe Vera atau lidah buaya untuk mencegah kebotakan. Lidah buaya dapat diolah secara Tradisional akan tetapi menghasilkan hasil yang luar biasa untuk cara menghilangkan masalah rambut rontok yang anda miliki. Berikut Caranya :
  • Siapkan Lidah Buaya yang sudah memiliki ukuran cukup besar dan memiliki banyak getah didalamanya.
  • Kupas kulit luar dari lidah buaya tersebut, setelah itu lalu gosokan lidak buaya yang sudah dikupas tadi di permukaan kulit secara merata. lalu diamkan selama beberapa menit atau sampai mengering.
  • Bilas rambut yang sudah anda gosokan tadi dengan air yang sejuk sampai bersih.
  • Lakukan kegiatan tersebut diatas minimal dua hari sekali agar hasil maksimal.

Cara Menghilangkan Rambut Rontok dengan menggunakan bahan urang-aring

Selain dari lidah buaya, bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai obat alami penghilang rambut rontok adalah Tanaman Urang-Aring. Urang-aring berkhasiat mencegah kerontokan rambut, dan juga menguatkan akar rambut. Tanaman Urang-aring dapat diolah secara tradisional yang dapat dilakukan dirumah untuk solusi rambut rontok yang anda miliki. berikut caranya:
  • Siapkan beberapa helai tanaman urang-aring setelah itu jangan lupa dicuci hingga bersih.
  • Tanaman urang-aring yang sudah bersih tersebut diremas-remas sehingga mengeluarkan sari urang-aring atau getah urang aring kemudian rendam menggunakan air yang bersih.
  • Air rendaman tersebut gunakan sebagai bahan untuk anda keramas. Setelah itu anda bisa membersihkan atau membilasnya lagi dengan menggunakan shampo. Anda bisa melakukan therapy ini secara rutin minimal 5 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Semoga tips cara menghilangkan rambut rontok tersebut diatas dapat membantu anda untuk mendapatakan rambut cantik dan kuat yang anda idamkan. Terimakasih.

Baca Juga :

  1. Cara Yoga Yang baik dan Benar
  2. Tips Menjadikan Kulit Wajah Cantik Dengan Pelembab Wajah alami
  3. Cara Alami Memutihkan Ketiak

Tidak ada komentar: