Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Persiapan Wajib Untuk Memulai Bisnis. MESTI TAU N SHARE YA.!

Mau Mulai Berbisnis?? Persiapkanlah Hal-Hal Berikut Ini

Memiliki sebuah bisnis biasanya bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus selalu dipersiapkan dengan agar bisnis berjalan dengan baik dan lancar. Inilah yang kadang kala menjadi tantangan buat pebisnis yang baru mulai membuka usahanya. Pada dasarnya sebelum memulai sebuah bisnis dibutuhkan persiapan yang cukup matang. Membuat rencana kerja yang akan dilaksanakan juga harus jelas. 

Nah bagi anda yang kadang bingung mempersiapkannya dari mana, maka dari itu dalam artikel ini Saya akan berbagi informasi mengenai hal yang harus disiapkan sebelum memulai bisnis. Dengan membuat rencana bisnis dengan terencana juga akan membantu anda mengurangi resiko mengalami kegagalan dan kerugian. berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahu lebih dalam lagi.

Jangan Lupa Baca Juga : “DAPAT Rp. 62.700.000 hanya dalam 3 minggu Hanya Dari Internet.!! KLIK DISINI”

Produk 

Hal yang pertama adalah mengenai produk. Produk ini harus anda persiapkan karena ini merupakan hal yang dapat mengubah anda mendapatkan keuntungan. Untuk itu persiapkan produk produk yang benar benar menjual. 

Tulis mengenai apa saja keunggulan dari produk yang anda miliki, apa saja permasalahan yang akan timbul, siapa saja pesaing anda yang memiliki produk yang sama, bagaimana produk tersebut diproduksi, apa saja yang harus dipersiapkan agar produk disukai oleh calon pelanggan anda, dan seterusnya. Masih banyak lagi pertanyaan yang akan membantu anda untuk mengetahui tentang kelemahan dan keunggulan dari produk anda. Yang anda butuhkan adalah luangkan waktu beberapa saat agar mendapatkan fokus yang jelas mengenai permasalahan dan tantangan pada produk anda ini.

Buatlah sistem manajemen pada bisnis anda

Setelah anda membuat hal hal mengenai produk, selanjutnya anda dapat memulai dengan merencanakan sebuah sistem manajemen sendiri. Jika anda merupakan pemilik usaha tersebut, maka anda harus mempersiapkan segala hal mengenai tugas dan kewajiban karyawan anda. Buat juga sistem operasional pada bisnis anda hingga ke hal hal yang detail. 

Strategi pemasaran

Tulis berbagai macam ide marketing dan pemasaran yang ada pada bisnis anda ini. Ciptakan strategi yang sesuai dengan pasar dan prilaku konsumen anda. Mulai dari nama atau brand broduk yang mudah diingat dan hal hal yang berkenaan mengenai cara memasarkan produk anda. Promosi apa yang harus anda lakukan agar orang bisa tahu keberadaan bisnis anda.

Analisis pangsa pasar anda

Cobalah melakukan riset langsung ke lapangan dengan melihat pesaing pesaing anda. Carilah kelemahan kelemahan pada pesaing anda, dan timbulkan keunggulan produk anda dibandingkan mereka. Selain itu lakukan penelitian mengenai target market anda. Siapa saja yang akan membeli dan dimana mereka mendapakan produk tersebut dengan mudah. Ciptakan keunggulan pada bisnis anda dengan melihat kelemahan pada pesaing anda.

Analisis keuangan

Buatlah secara jelas mengenai analisis keuangan anda. Dimulai dari jumlah investasi yang dibutuhkan hingga berapa besar profit yang anda dapatkan. Dan berapa lama dibutuhkan untuk modal atau investasi anda tersebut dapat kembali. Hitung juga harga pokok produk tersebut. dan berapa banyak biaya yang dibutuhkan pada saat operasional sudah berjalan. Semua itu harus anda perhitungkan dengan baik agar anda tidak mengalami kerugian. 

Demikian lima hal dasar yang harus anda lakukan dan persiapkan untuk memulai sebuah bisnis baru. Semoga bermanfaat untuk anda dalam memulai bisnis baru. Dan silahkan dibagikan ke anda anda yang membutuhkan. Semoga sukses dan sehat selalu ya.


Tidak ada komentar: