Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Menu Diet sehat yang wajib anda konsumsi jika ingin program diet anda berhasil. Mesti Tau

Didalam program diet anda, menu makanan adalah salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi berat badan anda. Menu diet sehat adalah salah satu kunci dalam program diet anda jika anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal. 

Banyak sekali point-point yang harus anda perhatikan dari program diet yang anda jalani. Menu diet yang anda makan boleh saja lezat tapi anda harus memperhatikan kandungan kalori yang rendah. 
Menurut para ahli, menu diet sehat yang lezat dan rendah kalori adalah salah satu faktor terpenting untuk kesuksesan program diet.

Akan sangat percuma saja, apabila anda melakukan program diet akan tetapi masih mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan berkalori tinggi. Apabila anda masih makan-makanan tersebut maka program diet anda dapat dipastikan gagal Total. Tentu anda tidak mau kan usaha diet anda sia-sia??

Pola makan dalam program diet merupakan sebuah tantangan yang sangat besar bagi anda yang sedangmenjalankan program diet. Kenapa pola makan dalam program diet adalah tantangan terbesar bagi orang-orang yang menjalankan program diet?

Karena sebagian besar orang yang sedang melakukan program diet sering kali melupakan point-point kecil seperti menyantap makanan berkalori tinggi saat ada pesta, saat menghadiri pesta ulang tahun, saat berkumpul bersama teman-teman atau kerabat atau bisa juga yang paling sering adalah saat menghadiri pesta pernikahan.

Banyak orang yang sedang menjalankan program diet yang tertarik pada informasi menu diet apa saja yang bisa mereka makan. 

Menu diet sehat yang paling sering diperbincangkan adalah makanan yang mengandung banyak serat. Oleh karena itu saya akan mensharingkan kepada anda semua agar program diet anda berhasil. Sebelum saya membahas makanan  apa saja yang mengandung banyak serat saya memiliki sebuah tips lain untuk menurunkan berat badan anda. Yaitu apabila anda ingin sehat maka seimbangkan semua aspek di hidup anda.

Aspek tersebut bisa dilihat dari berbagai sisi, hidup yang seimbang itu adalah terpenuhinya kebutuhan spiritual, kebutuhan social, kebutuhan fisik, dan juga kebutuhan mental, maka hidup anda akan sehat.  yang menjadi pertanyaannya adalah  bagaimana menyeimbangkan semua aspek tersebut??, dan itulah permasalahan umumnya. Saya akan paparkan secara merinci khusus untuk anda tentang bagaimana menyeimbangkan semua aspek tadi sehingga berpengaruh terhadap kesuksesan program diet anda.

Perhatikan Kondisi Fisik anda, Sebelum Diet

Tentunya fisik yang kuat, sehat dan juga ideal adalah dambaan setiap orang. Apabila anda memiliki fisik kuat, sehat dan juga ideal pasti dalam menjalani hidup anda akan merasa nyaman, percaya diri dan juga produktif dalam membangun hidup anda yang pastinya akan penuh dengan makna.

Hampir semua orang pada umumnya mengerti bahwa tubuh kita memerlukan asupan makanan agar tubuh kita dapat melakukan banyak aktifitas dan juga melakukan banyak hal. Hal tersebut mengakibatkan banyak orang-orang yang berusaha keras untuk membuat makan dan juga penyediaan menu-menu makanan yang dapat membantu tubuh melakukan aktifitas. Dan pada intinya adalah semua kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Kesimpulannya adalah kebutuhan tubuh bagi sebagian besar orang adalah yang nomor satu, dan makanan adalah faktor terpenting untuk itu. Mari kita bahas lagi tentang menu diet sehat berserat tinggi yang berguna bagi program diet anda.

Makanlah makanan yang mengandung banyak serat

Serat merupakan salah satu kebutuhan utama yang wajib bagi tubuh untuk melancarkan pembuangan kotoran-kotoran yang ada ditubuh kita. Biasanya serat terkandung didalam sayur-sayuran dan juga buah-buahan.  Kandungan serat terbesar anda bisa dapatkan didalam buah mangga, buah apel, biji-bijian sayuran hijau dan juga kedelai.

Banyak orang yang bertanya, mengapa makanan yang mengandung serat tinggi dapat membantu untuk menurunkan berat badan? Jawabannya adalah, makanan serat adalah salah satu jenis makanan yang lambat diserap oleh tubuh kita, sehingga makanan serat memberikan banyak waktu bagi tubuh kita agar tetap merasa kenyang. Selain itu makanan serat dapat membantu kita untuk membuang kotoran-kotoran dalam tubuh akibat dari tingkat penyerapan makanan serat yang lambat dilambung.

Makanan berserat tinggi dapat membantu anda untuk tidak makan berlebihan, karena daya penyerapannya yang lambat, sehingga anda terhindar dari makanan berlebihan. Selain daya penyerapannya yang membantu anda untuk menurunkan berat badan anda, makanan berserat tinggi memberikan kalori yang lebih sedikit. fungsi serat sangat penting bagi saluran pencernaan dalam tubuh kita karena serat dapat membersihkan lambung secara efektif.

Serat yang tinggi dapat menolong tubuh anda untuk mengurangi kandungan lemak dalam tubuh apabila anda mengkonsumsi makanan serat dengan kuantitas yang cukup. Jika anda benar-benar ingin berhasil daram program diet anda, maka pastikan tubuh anda mendapatkan serat yang cukup  dan juga untuk hidup yang lebih sehat.

Udah penasaran ya apa saja makanan makanan yang bisa anda makan untuk anda jadikan menu diet sehat anda?? Nah ini dia menu-menu yang direkomendasikan untuk anda yang sedang menjalani program diet.

Brondong jagung atau Popcorn.

Popcorn merupakan jenis makanan yang mengandung banyak serat. Popcorn dapat membantu anda untuk membuat anda merasa kenyang lebih lama. Popcorn didalam kandungannya tidak memiliki lebih dari 100 kalori sehingga tidak akan berpengaruh banyak terhadap berat badan anda. Popcorn mengandung sekitar 220mg sodium yang baik bagi tubuh.

Buah apel.

Buah apel adalah makanan terbaik untuk asupan serat anda. Apel didalam kandungannya hanya memiliki 65 kalori dan kalori tersebut dibungkus bersama vitamin c dan vitamin k. buah apel juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi dan juga potassium yang membuat berat badan anda tetap terjaga.

Almond. 

Biji almond mengandung banyak serat yang cukup tinggi, memiliki protein yang kalorinya rendah. Apabila anda memakan 14 biji almond, saya yakin anda akan akan merasakan kenyang yang bertahan cukup lama karena kandungan seratnya, dan tentunya menyehatkan.

Buah tomat.

Buah tomat merupakan makananyang memiliki cukup lengkap kandungan vitaminya, buah tomat dilengkapi dengan vitamin A, C, dan juga K yang bagus untuk kesehatan. Disetiap 5 ons penyajian, tomat memiliki kandungan kalori yang rendah yaitu hanya sekitar 27 kalori.

Brokoli. 

Brokoli menjadi makanan yang sangat cocok untuk yang ingin benar-benar menurunkan berat badan karena setiap ons dari brokoli, hanya mengandung 10 kalori. Brokoli juga termnasuk salah satu makanan yang sangat bergizi, apabila sisantap dengan cara direbus atau bisa juga dikukus agar kandungan gizi dalam brokoli dapat dikonsumsi secara maksimal.

Wortel. 

Buah yang satu ini bisa memenuhi vitamin dalam tubuh anda, karena dalam wortel memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Wortel bisa disantap dengan cara dibuat salad dan juga bisa dibuat jus. Kalori yang terkandung dalam 4 ons wortel dapat menambah 50 kalori harian anda. 

Bayam. 

Jenis sayuran yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sangat banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh di dalam sayuran bayam. Saya sangat merekomendasikan bayam, sebagai makanan yang efektif untuk membantu program diet anda apabila anda serius untuk menurunkan berat badan, perbanyaklah makan bayam, karena bayam cukup mengenyangkan dan menambah banyak energi. Bayam mengandung 7 kalori per ons’nya. 

Stroberi. 

Kandungan kalori dalam 5 ons’nya adalah sekitar 49 kalori. Buah strawberi juga bagus untuk menjaga energy di tubuh kita dan menjaga kesegaran  tubuh.

Buah semangka.

Buah semangka adalah salah satu buah yang direkomendasikan untuk diet. buah semangka mengandung 9 kalori didalam per-ons’nya. Buah semangka bagus untuk program diet karena memiliki banyak cairan yang bagus untuk tubuh. Selain memiliki kalori yang rendah, buah semangka juga sangat bermanfaat untuk yang menderita tekanan daraih tinggi dan juga mengurangi resiko penyakit jantung.

Biskuit gandum. 

Menu diet selanjutnya adalah biskuit gandum. Biskuit gandum memiliki rendah kalori dan dapat melakukan penyerapan gula dalam tubuh karena memiliki kandungan asam fitat yang sangat bagus untuk penderita diabetes.

Program diet anda akan berjalan lancar, apabila anda mengkonsumsi banyak makanan yang rendah kalori. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan rendah kalori tubuh anda akan menjadi sehat dan juga akan sangat membantu untuk anda yang sedang menjalankan program diet. 

Selalu jaga hidup sehat anda dengan menjalankan hidup sehat yang semestinya, seperti berolahraga setiap hari, menjaga pola makan yang teratur. Coba masukan menu diet sehat diatas untuk memaksimalkan diet sehat anda. Keep beauty

Tidak ada komentar: