Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Orang Tua Wajib Tau.! Pelajari Tahapan Perkembangan Anak Anda Usia 5-8 Tahun

Anak Usia 5-8 Tahun Cenderung Punya Emosi Negatif

Memiliki anak yang berusia dini merupakan hal yang terindah bagi orang tua. Apalagi pada saat mengajarkan mereka sesuatu hal yang positif dan membuat mereka menjadi bisa melakukan hal hal tersebut. oleh sebab itu sebagai orang tua anda juga harus mengenai tahapan tahapan pertumbuhan si kecil agar potensi dan kemampuannya terus berkembang dan bertumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar. Hal inilah yang banyak diinginkan oleh orang tua. 

Beberapa Tahapan-Tahapan perkembangan dan pertumbuhan anak yang berasal dari psikolog anak. Tahapannya yaitu :

1. Memiliki keinginan untuk berkompetisi terus
2. Pada usia dini dari umur 5-8 tahun, biasanya mereka sudah mulai suka mengungkapkan pendapatnya sendiri. Baik itu yang mereka sukai maupun yang tidak mereka sukai.
3. Biasanya anak sudah mulai untuk bertanggung jawab terhadap tingkah lakunya.
4. Dapat memberikan dorongan yang lebih positif.
5. Selalu mengambil risiko untuk mengatasi rasa penasarannya terhadap sesuatu benda atau sesuatu hal
6. Selalu memiliki emosi negatif yang biasanya datang secara tiba tiba sehingga tidak dapat dikontrol dengan baik. Seperti menangis, malu, dan tertekan.

Beberapa tahapan perkembangan tersebut harus diketahui oleh orang tua. Yang paling susah ditebak adalah sering munculnya emosi emosi negatif yang bersifat moody yang datang secara tiba tiba. 

Prilaku inilah yang kadang membuat orang tua bingung harus melakukan apa untuk menghilangkan emosi emosi negatif tersebut. padahal sebenarnya orang tua tidak usah terlalu khawatir untuk masalah ini. Pada usia 5-8 tahun ini merupakan hal yang biasa terjadi pada usia tersebut.

Demikianlah artikel singkat untuk anda yang memiliki buah hati yang masih berusia dini. Alangkah baiknya jika anda selalu memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan mulai dari kecil. Ini akan mempermudah anda ketika memiliki anak kedua tentunya. Semoga bermanfaat untuk para orang tua. Dan silahkan lanjut membaca artikel yang menarik lainnya. Terima kasih ya. Selalu jaga kesehatan si kecil juga.

Tidak ada komentar: