Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Mesti TAUU.!! Ini Lohh Usia Yang Tepat Memulai Kehamilan

Ini Lho, Usia yang Aman untuk Anda Memulai Kehamilan. Yuk Di baca.

Kali ini Saya akan berbagi Informasi tentang usia yang aman untuk para Wanita yang sudah memiliki Pasangan Hidup. Hampir Semua Wanita yang Memiliki keluarga pasti mengininkan keluarga yang lengkap dengan hadirnya anak. Hal itu merupakan hal yang paling bahagia bagi setiap keluarga. Dengan kedatangan anak dalam sebuah keluarga hidup juga akan lebih bersemangat dan bergairah. 

Nah pada usia perkawinan yang masih muda atau yang baru menikah, kadang kala belum dapat memutuskan untuk memiliki anak karena masih ingin menikmati masa masa berdua terlebih dahulu. Dan setelah siap untuk memiliki anak, baru mereka membuat rencana untuk kehamilan pasangannya. Ini banyak digunakan oleh pasangan pasangan yang rata rata tinggal di kota kota besar seperti kota Jakarta. 

Apa Kata Ahli?

Menurut dokter ahli kebidanan dan kandungan, masa yang tepat untuk proses kehamilan dan proses melahirkan untuk anak pertama adalah pada usia 20 hingga usia 35 tahun. Usia usia itu merupakan usia yang aman untuk proses kehamilan dan melahirkan seorang anak. Ini merupakan sesuatu yang harus diperhatikan dan menjadi konsekuensi bagi pasangan yang hendak memiliki anak. Jangan asal asalan apabila hidup anda dapat direncanakan dengan baik. 

Namun ketika pada usia di atas 35 tahun, biasanya kesuburan pada wanita akan sudah mulai menurun dibanding pria. Hal inilah yang akan berakibat fatal jika wanita masuk pada proses kehamilan dan proses melahirkan. 

Walaupun masih wajar jika pada usia 40 tahun. Tetapi di atas usia tersebut disarankan untuk tidak berencana memiliki seorang anak atau mengikuti program KB dari pemerintah dengan hanya memiliki dua anak. 

Selain itu jika tetap hamil dan melahirkan pada usia yang lebih dari itu, maka resiko yang terjadi adalah anak menjadi cacat atau tidak menjadi sempurna dalam ilmu kebidanan dan kandungan. Tentu hal ini tidak menjadi keinginan anda. 

Mengapa Perlu Batasan Untuk Kehamilan?

Oleh sebab itu, banyak dokter kandungan yang sangat mendukung program KB dari pemerintah. Ini juga mengingatkan bagi para wanita harus memiliki batasan untuk hamil dan melahirkan seorang anak. Sehingga anak anda dapat menjadi sehat dan tanpa kekurangan. 

Untuk itu sangat disarankan pula sebaik mungkin untuk merencanakan proses kehamilan pada awal perkawinan atau pada saat baru menikah. Salah satu cara untuk mengatur rencana tersebut adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi pada pria atau wanita. 

Namun hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasangan tersebut. Tentu cara tersebut tidak dapat dibilang rencana yang baik pula. Ada juga kelebihan dan kekurangannya. 

Penggunaan alat kontrasepsi ini harus dapat digunakan juga dengan bijak sesuai cara penggunaannya. Namun alangkah baiknya jika anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter pribadi atau dokter kandungan anda. Ini dapat anda rencanakan juga dengan pasangan anda bersama dokter kandungan. 

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda mengenai waktu yang tepat untuk memutuskan sebuah kehamilan. Silahkan lanjut membaca artikel lainnya. Sekian dan terima kasih ya.

Tidak ada komentar: