Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Pengen Usaha, Tapi Bingung apa yang lagi ngetrend?? Baca disini Untuk tau panduannya

Mau Tau Bagaimana Trend Bisnis Indonesia?? Yuk Baca Disini

Dunia bisnis merupakan dunia yang sangat complicated “rumit dah bahasa indonesianya” hehehe. Seiring bertumbuhnya jumlah penduduk juga membuat pertumbuhan yang sangat besar dalam dunia bisnis. Terlebih lagi di zaman informasi sekarang ini, semakin banyak ide ide bisnis yang bermunculan serta unik yang dapat merebut pangsa pasar dari dunia industri bisnis yang lain. 

Di indonesia salah satunya. Sering kali kita mendengar bahwa sudah banyak bermunculan orang orang kaya yang baru melalui bisnis yang unik. Tentu menjadi perbincangan yang menarik bagi sebagian besar orang. Memiliki bisnis yang besar juga merupakan tantangan yang besar.

Jangan Lupa Baca Juga : “DAPAT Rp. 62.700.000 hanya dalam 3 minggu Hanya Dari Internet.!! KLIK DISINI”

Banyak sekali orang yang mau membangun usaha namun bingung mesti usaha apa. Termasuk saya dulu. Dan mungkin saja anda. Maka dari itu, Untuk anda yang belum atau akan membangun kerajaan bisnis anda sendiri, maka sebelumnya anda terlebih dahulu mengetahui trend bisnis yang akan anda masuki. Dengan mengetahui trend bisnis nya maka akan mempermudah anda dalam menjalankan dan memutuskan bisnis yang akan dijalani. 

Panduan Trend Bisnis Indonesia

Berbisnis sama artinya berbicara dengan angka angka dan logika. Perhitungankan dengan matang dan apakah bisnis tersebut layak untuk dilakukan. Nah pada artikel ini, saya akan membagikan informasi mengenai mengenal trend bisnis di Indonesia. Berikut ini beberapa poin yang dapat anda jadikan panduan dalam mengenal trend bisnis di Indonesia. 

Cheklist masalah-masalah yang ada disekitar anda

Pertama, lihat dan hitung perkembangan zaman masyarakat di sekitar anda. Jelilah apa yang menjadi problem yang ada pada saat ini. Bisa saja anda menuliskan masalah-masalah yang ada disekitar anda. Dan tugas anda menyediakan solusi untuk masalah tersebut.

Ukur kemampuan diri anda

Kedua, lihat dan ukurlah kemampuan anda sebagai calon penyedia solusi tesebut. Apakah anda layak dan memenuhi untuk kriteria pada bisnis tersebut dan merupakan hobi atau passion anda. Apabila kemampuan anda sesuai dengan bisnis yang akan anda jalani, maka anda akan mudah menciptakan penawaran atau konsep yang unik agar bisnis tersebut dapat berkembang dengan luas dan besar.

Ukur kemampuan calon konsumen anda

Ketiga, lihat dan perhitungkan kemampuan konsumen anda dalam menyerap atau membeli produk atau jasa yang anda tawarkan ke pasaran. Ini merupakan perhitungan angka yang tepat untuk mendapatkan keuntungan pada bisnis anda. Apabila tidak sesuai dengan harapan, maka anda dapat mengambil langkah lain. Atau mengubah strategi atau jenis bisnis anda. Tidak usah terlalu memaksakan kehendak terhadap hobi atau passion anda. Bisnis harus dilakukan dengan logika dan perhitungan yang tepat. Sehingga dapat meminimalisir resiko yang nantinya akan terjadi. 

Ukur Pesaing yang mungkin menjalani bisnis seperti anda

Keempat, lihat dan perhitungkan pesaing anda dalam jenis industri bisnis yang sama ini. Dan analisa kemampuan kemampuan pesaing anda dalam mengelola bisnisnya. Temukan titik kelemahannya dan perbaiki ke dalam bisnis anda untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dibandingkan bisnis mereka. Selalu lakukan inovasi dan perbaikan pada bisnis yang anda kelola. 

Demikian empat tips mengetahui trend bisnis di Indonesia. Semoga bermanfaat bagi anda dalam memilih dan memutuskan bisnis yang akan anda jalani. Silahkan lanjut membaca artikel bisnis yang menarik lainnya. Terima kasih.

Tidak ada komentar: