Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Ga Usah Mikir Ribet Kalo Lagi Banyak Masalah.! Santai Aja Lagi. Wajib Tau Dan Share

Baca Artikel Ini, Untuk Tau Bahwa Menyelesaikan Masalah Hanya Dengan Perlu Cara Sederhana.

Banyak cara dalam berpikir yang dilakukan oleh beberapa orang dalam memecahkan berbagai macam masalah dan tantangan yang sedang mereka hadapi. Oleh sebab itu juga tentu juga banyak solusi yang di dapatkan ketika memiliki cara berpikir yang berbeda dalam memecahkan masalah itu.

Salah satu pemikir kreatif dunia sekarang ini bernama Edward De Bono yang mendapatkan gelar bapak kreatif dunia ini menciptakan cara berpikir kreatif yang dapat memecahkan masalah dan menemukan solusi yang kreatif. Teknik dan cara yang beliau ajarkan sudah banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Berbagai macam teknik yang diciptakan beliau. 

Nah dalam artikel ini, ijinkan saya akan membahas sedikit mengenai cara berpikir yang berbeda dalam bertindak dan memecahkan masalah dalam sebuah cerita. 

Mungkin ini sudah anda ketahui sebelumnya namun belum pernah mencobanya. Untuk itu juga tulisan ini akan menjadi pengingat saya dan anda semua dalam bertindak dan mencari solusi dalam memecahkan masalah yang sedang dihadapi sekarang ini. Tanpa ada masalah juga hidup tidak akan berarti. Jadi jelas kita semua membutuhkan masalah sebagai bumbu hidup perjalanan kita agar berkembang menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Kenyataannya Adalah ! Emosi Lebih Di Utamakan Ketika Mendapatkan Masalah

Pada kenyataannya tidak semua orang yang dapat memecahkan masalah dengan cara berpikir yang sederhana. Ada yang dengan emosional tanpa menggunakan logika dan ada pula yang dengan menggunakan logika dalam memecahkan masalahnya. 

Semua itu tergantung kepribadian seseorang. Namun bagi anda yang sudah membaca tulisan singkat ini, tentu sudah mengambil langkah tindakan dalam memecahkan masalah dengan cara yang unik dan sederhana. Sehingga menghasilkan solusi solusi yang jelas dan bermanfaat. 

Contoh Sederhana Berfikir Sederhana Untuk Menyelesaikan Masalah

Sedikit contoh cara berpikir yang sederhana yang sering kali digunakan oleh orang orang pintar dan ahli adalah dalam pembuatan lift. Lift biasanya digunakan oleh banyak orang untuk mengakses ruangan yang berada di atas gedung. Kegunaannya pun untuk mempersingkat waktu dibandingkan menggunakan tangga sebagai akses untuk menuju ke ruangan yang di tuju. Nah permasalahan yang terjadi adalah penggunaan lift yang sangat tinggi akan membuat banyak orang menunggu lift tersebut untuk sampai di gilirannya. Lalu salah seorang pelanggan komplain mengenai lift tersebut yang sangat lama dan sudah bosan untuk menunggu hingga lift tersebut datang.

Perusahaan yang membuat lift tersebut mencoba untuk memecahkan persoalan tersebut agar pelanggan dan konsumen tidak mau menunggu lama. Banyak solusi yang diciptakan dari permasalahan tersebut. salah satunya dengan menyarankan untuk menciptakan sebuah lift yang lebih cepat dari sebelumnya sehingga waktu menunggu menjadi berkurang. Namun untuk menciptakan hal tersebut tentu akan membutuhkan biaya yang lebih besar lagi. 

Namun hal yang aneh terjadi, ketika salah satu karyawan tersebut memiliki sebuah pemikiran yang sederhana. Yaitu menyarankan agar untuk menginvestasikan sebuah biaya yang tidak besar untuk menambahkan cermin di depan lit tersebut, agar perhatian pelanggan pengguna lift tersebut dapat teralihkan perhatiannya. Dengan memberikan cermin orang orang akan tidak merasakan bahwa mereka sedang menunggu lift tersebut. ini merupakan sebuah pemikiran yang sederhana. 

Jadi dengan menggunakan cara berpikir secara sederhana, anda akan mendapatkan sebuah solusi yang efektif dan tidak membutuhkan banyak biaya. 

Semoga tulisan singkat ini dapat membuat anda memiliki pilihan dalam memecahkan dengan pola pikir secara sederhana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar: