Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Ga Punya Ijazah?? Siapa Bilang Ga bisa Kerja.!! Nih beberapa Kerjaan yang ga butuh Ijazah. Mesti Tau Dan SHARE.!

Siapa Bilang Semua Pekerjaan Butuh Ijazah? Baca Disini Pekerjaan apa saja Itu.

Kali ini Saya akan berbagi tentang Apa saja pekerjaan yang tidak membutuhkan ijazah, namun bisa menjadikan pekerjaan itu Ultra kaya bagi orang yang mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Tidak dipungkiri bahwa dizaman sekarang ini masih banyak sekali perusahaan yang menerapkan syarat ijazah sebagai salah satu yang harus dipenuhi jika ingin berkerja. Bahkan ada juga perusahaan yang menetapkan nilai minimum Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebagai ketentuan jika ingin masuk kedalam perusahaan tersebut.

Dari Fakta Empiris “Jiah Kerenn” Bahasa Indonesianya “Fakta Sebenernya” yang ada sekarang itu, banyak sekali orang yang merasa gelisah dan khawatir dirinya tidak akan mendapatkan pekerjaan.


Bahkan seorang Ahli yang bernaman Nick Corcodilos dari Ask The hunter dihujani oleh beragam macam pertanyaan. Salah satu contohnya adalah “Jika saya sudah berkerja dengan profesi Manajemen pada sebuah perusahaan lebih dari 15 tahun akan tetapi saya tidak memiliki ijazah, lalu bagaimana saya bisa menulis sebuah lamaran pekerjaan untuk sebuah perusahaan yang lebih baik? Jika syaratnya adalah sebuah gelar yang menjadi syarat diterima”. 

Dari pertanyaan tersebut Nick Corcodilos menanggapi bahwa orang yang memiliki gelar strata menajemen memang banyak, akan tetapi orang yang memiliki pengalaman berkerja lebih dari 15 tahun bisa jauh melebihi gelar. 

Maka dari itu, Dizaman sekarang Ini lebih baik mengutamakan Kompetensi yang dimiliki dibandingkan Nilai akademik semata dari perguruan tinggi. 

Nick Corcodilos juga menambahkan bahwa, lebih baik Ambil Program kejurusan Hanya untuk mendapatkan gelar sembari kita mendalami Kemampuan kita dengan berkerja. Sekarang ini sudah banyak lembaga perguruan Tinggi yang memberikan Kuliah online bagi para perkerja. Hal itu Juga baik untuk anda ambil. 

Pintar-pintarlah memilih lembaga yang menyediakan Kuliah Intensif Online tersebut, misalkan saja anda harus memperhatikan Akreditasi yang dimiliki untuk Memperkuat Strata yang anda akan dapatkan.

Anda harus tau bahwa banyak orang-orang hebat terlahir bukan karena Ijazah, melainkan IMPIAN dan KEMAMPUAN yang mereka miliki. 

Contohnya saja Bill Gates Orang yang terkaya di dunia ini. Beliau mendirikan Microsoft tanpa pernah Lulus Kuliah. Begitu pula Michel dell dan Steve Jobs yang mereka Itu tidak memiliki Ijazah. Yang mereka Punya hanyalah Keyakinan Kuat terhadap apa yang mereka Inginkan untuk Berusaha dan akhirnya mereka Berhasil.

Kabar baiknya adalah, semua orang didunia ini bisa seperti mereka. Kita hanya perlu mencari beberapa ide Baru yang sesuai dengan keinginan kita lalu mengembangkannya dengan cara Otodidak. 

Akan tetapi jika anda masih ingin berkerja bersama Orang lain, ada beberapa pekerjaan yang bisa anda ambil Tanpa harus anda memiliki Ijazah di Lemari anda. Berikut Ini List perkerjaannya:

Jurnalis

Sekarang Ini perusahaan yang bergerak dibidang Komunikasi mewajibkan para jurnalisnya memiliki Ijazah minimal S1. Anda tidak perlu khawatir, jika anda Sudah memulai sedari dini untuk belajar menjadi Jurnalis seperti Wartawan Majalah Sekolah, Wartawan Surat Kabar, Buletin Kampus, dan sebagainya, hal itu bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan perusahaan Komunikasi untuk menerima anda menjadi Jurnalisnya. Biasanya Para Jurnalis baru akan sedikit diberikan pendidikan sebelum mereka mulai berkerja.

Marketing

Marketing adalah salah satu pekerjaan yang paling hebat dan terbaik Didunia ini. Orang yang berkerja sebagai marketing adalah orang-orang yang memiliki Mental baja dan Pastinya orang yang sangat hebat. 

Kabar baiknya adalah, Banyak perusahaan yang menerima karyawan untuk posisi marketing tanpa melihat gelar, akan tetapi sikap dan keyakinan. Banyak orang yang terlahir menjadi orang Ultra Kaya dari MARKETING. Jika anda tidak memiliki Ijazah, Anda bisa mencoba pekerjaan ini.

Web Desain atau Pengembang Web / Situs

Perkembangan Dunia Maya sebagai strategi Bisnis sudah Menjadi yang utama. Bahkan Prospek Penghasilan yan didapatkan dari perkerjaan pengembang Web Jauh Lebih Besar Dibandingkan pekerjaan yang lain.

Sekretaris

Perkerjaan Ini bisa anda dapatkan tanpa memerlukan Ijazah. Memang ada juga perusahaan yang mau menerima sekeretaris asalkan memiliki Gelar. Namun banyak juga diantara perusahaan yang menerima sekeretaris dari Kemampuan Disiplin yang tingi, sikap yang baik, dan juga teratur dalam jadwal.

Asisten Para Pekerja hukum / Paralegal assitance

Asisten Paralegal adalah salah satu pekerjaan yang tidak membutuhkan pekerjaan. Pekerjaannya cukup sederhana namun membutuhkan ketelitian dan daya ingat yang baik. Contohnya adalah mengatur File, Menyusun Dokumen Hukum dan membantu penelitian tentang Hukum. Biasanya Gelar Sarjana Dibutuhkan Untuk para mereka Yang ingin menjadi Pegawai hokum Entry Level.


Ahli Desain atau Desainer

Anda tidak memerlukan ijazah untuk perkejaan yang satu ini. Desainerpun banyak macamnya dari mulai desai untuk Web, Foto, Baju, dan Desai Media Cetak. Anda hanya perlu ketrampilan yang bisa anda dapatkan dimana saja tanpa haru mengikuti program perkuliahan. Anda bisa mengikuti Kursus yang pastinya akan menyenangkan jika anda menyukai Dunia Desain.

Tekhnisi

Sangat sering ditemui para Tekhnisi yang tidak memiliki gelar namun berhasil. Anda memerlukan Ketrampilan yang sekarang ini sudah banyak lembaga yang menyediakan Kursus untuk menjadi mekanik, Tekhniksi Komputer, Tekhnisi Benda Elektronik dan lain-lain. Cobalah.

Tenaga Survei.

Orang yang memiliki keahlian dalam mengumpulkan data, dapat melakukan pengukuran yang tepat dalam Kegiatan dan juga Tempat, anda bisa menjadi tenaga survey yang baik. Hal itu Akan membawa materi yang cukup banyak jika serius digeluti dengan baik.

Asisten eksekutif

Anda tidak perlu Gelar Ijazah untuk menjadi asisten eksekutif. Yang anda perlukan hanyalah kemampuan untuk membuat laporan, Melakukan sebuah penelitian, Mengatur Jadwal yang tepat, Dan juga panda melakukan Konfirmasi. Jika anda mengusai beberapa hal tersebut anda akan menjadi asisten eksekutif yang handal.

Agen Asuransi Atau Agen MLM

Kalo saya merekomendasikan anda untuk Mengambil Profesi yang satu ini. Perkerjaan ini merupakan perkerjaan yang membutuhkan kerja keras, mental yang Kuat, Memiliki strategi marketing dan pantang menyerah. 

Dengan hal yang berat seperti ini, tidak jarang orang yang benar-benar menggeluti perkerjaan sebagai seorang agen asuransi maupun agen MLM menjadi orang yang super duper kaya. 

Selain kaya materi juga kaya akan waktu. Yang perlu diketahui adalah, hampir sekitar 68% orang yang kaya didunia ini adalah berasal dari Agen Asuransi dan agen MLM.

Semoga Artikel Singkat tentang beberapa pekerjaan yang Tak memerlukan ijazah ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih dan sukses selalu.

Nb : Jangan Lupa Share ya,, Biar Makin berkah Ilmunya..

Tidak ada komentar: