Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Cara Berkomunikasi Dengan Anak Yang Beranjak Remaja "Mesti Tau Dan SHare"

Anak Anda Beranjak Remaja, Ini Dia Cara Berkomunikasi yang Pas

Anak anak yang baru mulai beranjak dewasa, biasanya akan memiliki kebiasaan yang sedikit susah untuk di atur atau bandel. Hal ini biasanya wajar terjadi pada anak yang baru beranjak dewasa. 

Susah di atur atau susah utuk diberi tahu dengan baik ini merupakan kendala atau masalah yang sering terjadi pada orang tua. Sehingga orang tua menjadi kesal dan marah akibat tingkah laku anak tersebut.oleh karena itu, sebagai orang tua, anda tentu akan membutuhkan cara atau strategi berkomunikasi yang baik dengannya. Sehingga mereka akan mendengarkan apa yang anda katakan dengan baik. 

Anak yang beranjak remeja masih membutuhkan bimbingan orang tua. Karena masih dalam masa transisi pencarian jatidiri ke masa dewasa. Oleh karena itu tidak baik pula jika terlalu keras terhadap mereka, yang nantinya mereka akan salah persepsi terhadap maksud kekerasan tersebut. namun apabila terlalu mengabaikan atau terlalu longgar akibat tingkah laku mereka, nantinya malah terbiasa melakukan atau malah bertambah parah seperti pergaulan bebas. 

Oleh sebab itu seperti permasalahan di atas, kali ini saya akan membahas mengenai permasalahan tersebut. bagaimana komunikasi yang cocok dan yang baik pada anak anda yang baru saja beranjak dewasa dan tentunya masih butuh bimbingan dari anda. 

Apa Yang Harus Dilakukan?

Para psikolog menyarankan agar bagi para orang tua untuk ikut terjun langsung ke dalam kehidupan mereka. Yang paling sangat penting untuk diketahui oleh orang tua adalah sikap anda atau cara menyikapi dari tingkah laku anak anda. 

Sebagai orang tua, anda harus bisa selalu mengontrol pikiran serta emosi anda dalam berkomunikasi dengan mereka. 

Jadilah Sahabatnya

Tempatkan diri anda sebagai seseorang yang sangat dekat layaknya sahabat yang senang curhat bersama. Ini akan membantu mereka untuk menemukan permasalahannya dan membantu serta membimbingnya ke arah yang tentunya lebih baik. 

Cara seperti ini akan membuat mereka menjadi terbuka dan lebih dekat dengan anda. Disinilah peran orang tua sebenarnya untuk seorang anak. Jangan memberikan kesan kesan negatif atau saran atau pesan yang negatif yang dapat membuat mereka tidak menyukainya. Teruslah membangun kepercayaan kepada mereka sehingga menjadi nyaman untuk membicarakan masalah pribadinya. Jadilah pendengar yang baik. 

Semakin sering anda berbincang semakin kenal karakter kepribadian anak anda. Sehingga akan semakin mudah untuk mengarahkannya ke hal hal yang baik dan membuat mereka berkembang menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Demikianlah informasi singkat untuk para orang tua dalam menghadapi tingkah laku anak yang baru beranjak remaja atau dewasa. 

Semoga bermanfaat untuk anda dan bagikan informasi tersebut kepada teman teman anda. Silahkan lanjut membaca artikel yang bermanfaat lainnya. Terima kasih ya.

Tidak ada komentar: