Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Cara Hebat bagaimana Menjual Produk Mahal

Hai, kali ini saya akan membahas sebuah rahasia bagaimana menjual Produk yang bisa di katakan MAHAL. 

Sebelum membahas lebih jauh, pernahkan anda menawarkan sebuah produk dan sering kali produk yang anda tawarkan tersebut di tolak oleh orang yang anda tawarkan. Pasti anda merasa kecewa dan kesel bukan??

Lalu pernahkan anda melihat seorang yang menjual suatu produk dengan harga yang mungkin lebih Gila dari harga pasaran pada umumnya akan tetapi tetap saja laris terjual?? Anda Bingung?? Sama saya juga mengalaminya.

Baca Juga : “DAPAT Rp. 62.700.000 hanya dalam 3 minggu Hanya Dari Internet.!! KLIK DISINI”

Karena alasan tersebut saya menjadi penasaran dan akhirnya saya mencoba mencari tau apa sebenarnya yang menyebabkan orang bisa menjual suatu produk mahal akan tetapi tetap laris di pasaran. Akhirnya sayapun mengetahui jawabannya, ternyata ada Pola yang digunakan orang-orang yang memang menjual produk mahal dibanding dengan orang lain.

Sebelum saya membahas lebih lanjut, mengenai CARA HEBAT BAGAIMANA MENJUAL PRODUK MAHAL, anda harus tau dulu ANGGAPAN, PERSEPSI, atau FIKIRAN anda tentang “MAHAL”. Apa Itu MAHAL??

Pernah tidak anda mengalami suatu kondisi ketika anda menanyakan suatu harga produk yang anda ingin beli, lalu ketika diberi tau harga produk tersebut anda mengatakan “WAHHH, GILEE MAHAL BENERR.!!! Pernah???

Sekarang pertanyaanya 100 Ribu Besarr atau Kecil???

Jawabannya “Tergantung!!”

Ketika anda mendapatkan uang 100Rb mungkin kecil, lalu coba 100Rb tersebut anda masukan kekotak amal, pasti akan terasa besar.. betul Tidak?? Heheheh, ayoo ngakuuu…. “bercanda” 

Contoh lain.

10 juta kecil atau besar??

Ketika anda hanya memiliki 100rb di rekening maka 10Jt akan terasa besar, namun ketika anda memiliki uang 100 juta di tabungan anda, maka 10 Jt akan terasa kecil..

Dari kedua contoh tersebut, maka bisa saya katakan MAHAL atau MURAH tergantung PANDANGAN atau PERSEPSI orang.

Lantas, dari persepsi tersebut apa hubungannya dengan cara anda menawarkan Produk mahal??

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjual produk Mahal?? Atau Lebih Tepatnya, “bagaimana cara agar kita menjual Produk (Yang Menurut Calon Pembeli) MAHAL?

Sebelum menjawab pertanyaan yang saya berikan, anda harus tau beberapa POINT orang ketika mempersepsikan produk kita mahal atau tidak. Point-point tersebut yaitu :
  • Mereka Tidak Mampu Membelinya
  • Mereka Tidak Mau Membelinya
  • Produk Anda Memang Mahal

Sekarang saya akan bahas satu-persatu

Mereka Tidak Mampu membelinya

Kondisi seperti ini sangat sering terjadi. Ketika anda mencoba menjual sesuatu sering sekali si calon pembeli tidak memiliki uang untuk membeli produk anda tersebut. Dengan kondisi seperti itu maka si calon pembeli Berasumsi produk yang anda tawarkan harganya MAHAL…. Maka dari itu, pemilihan target dalam suatu penjualan sangat penting. Penting bagi anda membidik orang-orang yang “PUNYA UANG” agar penawaran anda tidak sia-sia.

Mereka Tidak Mau Membelinya

Kondisi seperti ini biasanya karena memang orang yang anda tawarakan tidak membutuhkan produk yang anda jual. Anda tidak akan bisa menjual produk anda meskipun murah, karena memang mereka tidak membutuhkan.. 

Produk anda Memang Mahal

Ketika anda menawarkan suatu produk, para calon pembeli anda mengetahui bahwa ada produk yang sejenis yang bisa mereka dapatkan dengan harga yang lebih murah dari yang anda tawarkan. Ini bisa saja menjadi problem anda ketika menjual produk.

Dari ketiga POINT tadi, mana yang lebih masuk akal untuk anda Closing??

Jika anda menjawab no 3, Anda betul.. 

Sekarang mari fokuskan diri anda menyiasati No 3 agar bisa closing terhadap penawaran anda.

Inilah yang bisa dikatakan Skeptis Terhadap suatu produk. Kebanyakan orang tidak akan membeli karena mereka belum teredukasi tentang manfaat, kegunaan, dan keuntungan mereka ketika membeli suatu produk yang anda tawarkan. 

Cobalah rancang suatu nilai tambah yang bisa didapatkan calon pembeli ketika anda menawarkan produk yang anda jual. Berikan suatu yang menjadi pembeda dari Kompetitor yang menjual produk sejenis yang mungkin lebih murah dari anda.

Lalu, apa yang bisa anda lakukan??

Pada intinya adalah Ganti Keberatan harga mereka dengan sesuatu yang bisa mereka dapatkan, contohnya kualitas, benefit, Testimoni, resiko, garansi, penderitaan, dan lain-lain.

Bingung??

Hehehe, tenang saya akan jelaskan dengan contoh untuk anda agar lebih memahaminya.

** GANTI KE BENEFIT  “Mungkin harga 10 juta yang saya tawarkan kepada anda terasa sangat mahal untuk anda saat ini, tapi ketika anda tau keuntungan yang anda akan dapatkan ketika membeli produk ini dari saya, mungkin anda akan langsung membelinya. Anda mau Buktikan??”

** GANTI KE TESTIMONI “Pada saat di awal saya berinvestasi untuk membeli produk ini dengan harga 5 juta, awalnya saya berfikiran ini sangat mahal sampai suatu ketika saya merasakan manfaat dan efek luar biasa yang saya dapatkan yang melebihi nilai investasi saya di awal”

** GANTI KE RESIKO “Ini bukan soal berapa yang anda keluarkan untuk membeli produk ini, tapi dengan membeli Produk ini anda akan terhindari dari resiko yang bisa saja anda terima di kemudian hari jika anda tidak membeli produk ini sekarang”

Dan masih banyak lagi contoh yang saya rasa anda sendiri bisa membuatnya.

Nah, mulai sekarang coba anda latih diri anda sendiri ketika menghadapi calon pembeli yang mengalami Keberatan harga tersebut dengan mengganti keberatan tersebut dengan hal-hal yang saya contohkan di atas.

Hal itu belum tentulah cukup untuk anda mencapai tahapan closing. Ada beberapa TIPS MENJUAL PRODUK yang ingin saya beitahukan kepada anda :

Hindari memberi informasi Harga di awal. 

Mungkin saja ketika calon pembeli yang anda tawarkan langsung menanyakan harganya kepada anda. Cobalah menjadi penjual yang cerdas dengan mengetahui kebutuhan, keinginan atau permasalahan yang di miliki calon pembeli anda.
Anda bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut “Sebelum saya membahas harga produk ini kepada anda, saya ingin membantu anda agar anda tau produk yang saya tawarkan ini tepat untuk anda. 
Atau bisa juga “Sebelum saya membahas manfaat dari produk ini, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan, Bapak berkenan?”

Ubah cara pandang anda terhadap harga Jika produk anda harganya Murah, 

anda bisa mengatakan bahwa harganya terjangkau, Tidak mahal, Nilanya sesuai, atau Nilainya bagus. Jangan Katakan MURAH, karena memiliki konotasi Produk anda tidak bagus atau jelek. Anda juga bisa mengatakan harga anda “spesial”.

Brutal dalam mengedukasi kelebihan dari Produk anda. MAHAL, 

bisa menjadi pertimbangan calon pembeli membeli produk yang anda tawarkan. Maka dari itu mulai dari sekarang cobalah brutal, Membabi-buta, atau apalah dalam mengedukasi calon pembeli anda terhadap produk anda. Semakin mereka tau kelebihan dan keuntungan dari produk yang anda tawarkan, Harga mahal Bukanlah masalah lagi.

Gimana?? Apakah anda sudah menangkap cara hebat untuk menjual produk yang mahal??

Memang sih, bukanlah perkara yang mudah untuk menjual produk yang memiliki harga yang tinggi. Akan tetapi dengan edukasi dan informasi yang baik dari anda, maka anda akan lebih gampang menjual apapun meskipun harganya bisa dikatakan tidak Murah. 

Akan ada kepuasan tersendiri ketika anda bisa menjual produk-produk yang memiliki nilai jual tinggi. Selain dari keuntungan yang terasa di kantong.. bukankanh demikian . Hehehe.

Oke, SEKARANG YUKK PRAKTIKAN.

Nb :
Percaya atau tidak, dengan share artikel ini ke banyak orang maka anda akan merasakan manfaat artikel ini lebih lagi. Karena ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang di bagikan. Yuk share ke teman-teman anda sekarang.

1 komentar:

  1. Bagus. Yang jelas kita mesti bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.jika kita butuh, meski barang atau jasa itu mahal, kita usahakan barang tsb dibeli.

    BalasHapus