Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Udah Diet Tapi Ngga Turun juga berat badan?? nih Tips Diet Yang Efektif. Jangan Salah Ya.

Semua orang di dunia ini pasti sudah mengetahui bahwa untuk diet yang effektif memiliki kunci yang amat sangat penting untuk menjaga berat badan anda untuk selalu Proporsional. Tapi tidak semua diet yang dijalankan mampu membuahkan hasil yang memuaskan. Terkadang udah diet ketat malah kaga turun-turun juga berat badannya. 

Sebenarnya  kunci dari  diet adalah olah raga yang teratur untuk tubuh kita dan pola makan yang tepat. Sangat sederahana bukan??. Akan tetapi kesederhanaan itu bisa berarti banyakNah, untuk itu, saya akan memaparkan beberapa tips diet yang saya rangkum dari para ahli untuk Kesuksesan diet anda:

Tips diet  kesatu : Buanyakin aja minum air putih

Usahakan kuantitas anda dalam minum air putih diperbanyak, ideal adalah 16 gelas perhari, usahakan juga jangan terlalu banyak minum minuman yang mengandung banyak kalori karena kalori bisa jadi salah satu faktor yang mempengaruhi berat badan. Di beberapa pengalaman, kita sering sulit membedakan antara rasa haus dan juga rasa lapar. Yang akhirnya hal tersebut tidak jarang mengakibatkan berakhir dengan meminum minuman berkalori.

Dalam sebuah kasus apabila anda tidak menyukai air putih, maka ada alternatif lain yang bisa anda lakukan, yaitu menambahkan air putih tersebut dengan air jeruk atau bisa juga dengan teh, tanpa di campur dengan gula. Minuman itu bisa juga dibilang tidak mengandung kalori didalamnya.

Tips diet kedua : Tambah Serat dalam Porsi Diet Anda Buah-buahan Contohnya.!

Tips diet yang baik adalah selalu fikirkan apa yang bisa anda tambahkan kedalam program diet anda, jangan pernah berfikir untuk mengurangi atau mengambil sesuatu untuk program diet anda. Mungkin langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menambah makan-makanan buah-buahan minimal 4-9 jenis buah. 

Apakah anda berfikir buah-buahan yang akan dimakan untuk program diet anda menjadi terlalu banyak?? Sangat tidak tepat kalau anda berfikir demikian, karena dengan menambah memakan buah-buahan minimal 4-9 jenis buah, itu sama saja anda berhasil untuk memenuhi kebutuhan serat, mengeyangkan, dan pastinya membantu program diet anda. 

Tentu saja dengan menambah makan buah-buahan yang segar anda tidak akan mengalami mengkonsumsi makanan yang berlebihan “karena udah kenyang ”  dan perlu anda ketahui, buah-buahan dan sayuran yang anda konsumsi dengan kuantitas yang cukup maka dapat menggantikan lemak didalam makanan. 

Tips Diet ketiga: Makanlah Jika Hanya Anda Merasa Lapar

Tips diet yang ketiga dari saya adalah mencoba untuk mempertimbangkan dengan matang pada saat anda ingin makan-makanan apakan anda benar-benar lapar atau rasa lapar anda hanya lapar di mata saja.  

Rasa lapar pasti memiliki tanda-tanda fisik yang sangat jelas terasa di tubuh kita apabila kita merasakan lapar. Sangat jelas tanda-tanda fisik tersebut kalau kita sedang merasakan lapar, mungkin anda akan merasa mulas di daerah lambung. Jadi pertimbangkan dengan baik apabila anda ingin makan, apakah anda benar merasakan rasa lapar.

Lapar itu sendiri adalah sebuah signal alami dari tubuh kita, apabila kita sedang merasakan lapar maka di saat itulah tubuh kita memberikan signal-signal bahwa tubuh kita sedang membutuhkan bahan bakar atau bisa juga disebut nutrisi tubuh. Apabila anda makan yang tidak dibarengi dengan signal-signal tersebut, maka makanan yang anda konsumsi tidak bisa memuaskan anda. Sangat disayangkan bukan??

Perlu anda ketahui, perut kita dalam ukuran normal adalah hanya sebesar kepalan tangan. Jadi anda hanya memerlukan sedikit makanan untuk memuaskan anda. Ingat jangan belebihan, apabila kita makan tidak sesuai dengan kapasitas perut yang kita miliki maka akan menyebabkan rasa tidak nyaman didalam lambung kita.

Tips diet yang saya berikan kali ini merupakan hal yang sangat sederhana, anda hanya perlu benar-benar membedakan antara lapar sebenarnya atau lapar di mata saja. Ini sederhana akan tetapi bagi sebagian orang Yang Sedang diet. Namun  yang satu ini adalah masalah yang sangat besar. Jadi perhatikan benar-benar Hal yang satu ini. 

Tips Diet keempat : Kurangi Cemilan Di Malam Hari

Mulai biasakan diri anda untuk mengurangi makan makanan ringan di malam hari. Karena malam hari merupakan saat-saat yang paling sering terjadi bagi kebanyakan orang untuk makan-makanan ringan, mungkin anda dalam kondisi duduk dan sedang bersantai.

Dalam keadaan sedang menonton televisi dan bersantai secara tidak sadar anda mungkin makan-makanan ringan dengan sekantong kue ringan atau keripik atau kue lain-lain. Hal seperti itu biasa dinamakan amnesia akan makanan, amnesia akan makanan merupakan kondisi dimana anda makan-makanan tanpa disadari dan anda makan makanan tersebut dalam kondisi yang sebenarnya anda tidak dalam keadaan lapar.  Ada beberapa  cara untuk mengatasi amnesia akan makanan, anda bisa mencoba dengan menutup dapur anda setelah jam tertentu di malam hari.

Cara lain Jika anda susah untuk melaksanakan tips diet keempat ini adalah dengan memakan makanan kue atau makanan kecil rendah kalori jika anda merasa kesulitan untuk mengatasi amnesia anda akan makanan, kue yang rendah kalori adalah yang memiliki kandongin kandungan kalori kurang dari 100. 

Hal tersebut anda lakukan sampai anda merasa benar-benar puas atau kenyang sehingga anda mulai terbiasa dengan mengkonsumsi kue rendah kalori, mungkin dengan secangkir teh yang memiiki nol kalori.  

Cara ini merupakan Hal yang sangat sederhana yang bisa anda lakukan di rumah anda setiap harinya untuk mengontrol berat badan anda. 

Lakukan Hal ini secara konsisten dan berkelanjutan agar anda bisa mendapatkan hasil diet yang anda inginkan.

Semoga tips diet sederhana ini berguna dan bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar: