Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Diet Tapi Berat Badan Kaga Turun?? Ada Yang Salah Kayaknya.! Nih Cara Menurunkan Berat Badan Yang Efektif. Mesti Tau N Wajib Share Ya

Beberapa cara menurunkan berat badan efektif untuk anda. 

Anda mengalami masalah akibat kenaikan berat badan??, pasti anda bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan padahal dah sering nahan lapar tapi kaga turun juga berat badan. Nahan laper gila-gilaan yang katanya lagi DIET? 

Hal itu merupakan sesuatu yang sering di tanyakan pada orang yang sedang diet dengan cara nahan lapar, akan tetapi banyak diantara kita yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan padahal dah rela nahan lapar.

Bagi yang mengutamakan penampilan dan juga kesehatan apalagi lifestyle yang tinggi, masalah kegemukan apalagi obesitas merupakan hal yang paling ditakuti bagi orang-orang tersebut. Bagi mereka  berat badan yang naik merupakan mimpi yang sangat buruk yang sebisa mungkin di hindari.
Berat badan yang berlebih tentu sangat berpengaruh terhadap penampilan, dan penampilan sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri. 

Apabila seseorang mulai merasa dirinya mengalami kenaikan terhadap berat badannya maka otomatis dia mulai kehilangan rasa percaya dirinya. 

Untuk itu saya ada beberapa cara menurunkan berat badan yang efektif yang bisa anda coba. Saya berharap beberapa tips diet ini bisa membantu anda untuk mengembalikan rasa percaya diri anda.

Mengetahui cara diet yang efektif sangat penting karena meskipun anda berusaha dengan keras untuk menurunkan berat badan anda tanpa anda mengetahui tips cara menurunkan berat badan yang benar, maka hal yang anda lakukan tersebut tidak akan menunjukan hasil yang maksimal bagi anda.

Sebenarnya cara menurunkan berat badan sangat banyak sekali tipsnya yang bisa anda lakukan, akan tetapi disini saya hanya menulis beberapa tips yang amat sangat penting dalam diet anda. Yang saya tulis disini merupakan tips yang efektif dan sederhana yang semua orang bisa lakukan kapan saja dan dimana saja untuk menurunkan berat badan anda.

Hindari makanan berlemak dan kurangi makanan karbohidrat.

Karbohidrat merupakan zat yang sangat diperlukan bagi tubuh anda untuk menjaga energi anda. Akan tetapi apabila mengkonsumsi karbohidrat berlebih akan bisa berpengaruh terhadap peningkatan berat badan anda. Jadi kesimpulannya adalah jangan anda hilangkan asupan karbohidrat anda, akan tetapi hanya mengurangi kuantitasnya saja. 

Kurangi juga konsumsi lemak berlebih. Karena lemak merupakan faktor yang bisa menyebabkan berat badan anda naik. Biasakan hidup sehat anda dengan mengkonsumsi lemak dan karbohidrat dengan benar dan tidak berlebih. Itulah tips cara menurunkan berat badan yang pertama.

Mulai kurangi kuantitas gula dalam minuman anda.

Minuman yang mengandung gula sangat tinggi seperti minuman bersoda atau soft drink sebaiknya anda kurangi dari sekarang atau lebih Saya sarankan anda yang ingin benar-benar serius untuk menurunkan berat badan anda untuk berhenti meminum soft drink.

Jika anda berada dimanapun,dalam kondisi apapun, baik didalam maupun diluar aktifitas anda biasakan untuk meminum air mineral yang banyak.

Sesekali jika anda menyukai teh manis, tidak apa-apa akan tetapi jangan terlalu sering, lebih baik teh tawar karena dapat menghancurkan kandungan lemak dalam tubuh anda.

Jika anda ingin menurunkan berat badan anda lebih efektif lagi, mulailah meminum minuman air putih yang banyak. Kuantitas air putih yang ideal adalah minimal delapan gelas (8 gelas) perhari lebih banyak lebih baik.

Jaga Porsi makan anda

Makan dengan teratur, minimal 3x sehari agar program diet anda berjalan secara efektif.  Mungkin saya akan mempertegas sedikit, usahakan porsi makan dalam satu hari adalah tiga kali (3X). 

Apabila anda melakukan program diet dengan cara mengurangi frekuensi anda dalam makan-makanan anda satu hari menjadi 2X, itu akan percuma saja. Karena hal tersebut akan memperlambat metabolisme didalam tubuh. Bahkan bisa menyebabkan penyakit maag. Makanlah sehari tiga kali dengan teratur, akan tetapi dalam program menurunkan berat badan anda atau program diet anda kurangi saja porsinya menjadi lebih sedikit.

Apabila anda melewatkan atau bahkan meninggalkan makan-makanan utama anda, itu merupakan kesalahan dalam diet yang biasa dilakukan banyak orang.

Biasakan waktu makan malam anda adalah kurang lebih 3 jam sebelum anda tertidur

Karena jika anda makan malam jauh dari waktu anda tidur, maka semakin banyak pula makan-makanan anda yang terolah menjadi energi dan itu merupakan hal yang sangat bagus untuk cara menurunkan berat badan anda. Akan tetapi apabila anda makan malam anda semakin mendekati waktu anda tidur yang terjadi adalah makanan anda tidak akan terolah menjadi energi melainkan terjadi penumpukan lemak didalam tubuh anda. Apabila anda merasa kesulitan untuk mengatur jadwal makan malam anda, saya sarankan anda untuk meminum susu rendah lemak atau bisa juga diganti dengan makanan bernutrisi lain yang berkalori rendah. Itu akan sangat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda.

Perbanyak olahraga kardio seperti, Berlari, renang, threadmill, aerobik, dll.

Jika anda banyak-banyak berolahraga, tubuh anda akan bertambah sehat, dan olahraga kardio adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Lakukan olahraga kardio secara rutin setiap harinya, selain dari untuk menjaga kesehatan tubuh anda tetapi juga untuk kesehatan tubuh anda.

Kurangi Makanan Berlemak

Kurangi kuantitas anda dalam makan-makanan berminyak atau gorengan. Gantilah dengan makanan yang direbus. Kuantitas lemak terbanyak terdapat pada makan-makanan yang digoreng. Termasuk masakan yang dibakar seperti ikan bakar, ayam bakar kadang-kadang dalam proses masaknya diolesi banyak minyak. Jadi saran saya tetap hindarkan makan-makanan yang mengandung banyak minyak.

Perbanyak Gerak tubuh di pagi hari sebelum anda sarapan

Perbanyak gerakan tubuh anda dipagi hari, karena dipagi hari merupakan saat yang paling efektif untuk menurunkan berat badan anda. Dipagi hari sebelum anda sarapan pagi apabila anda melakukan banyak gerak maka banyak lemak yang terbakar karena di saat itu keadaan perut anda dalam keadaan kosong. 


Hindari Stress, enjoy aja lagi,.!

Nikmatilah hidup anda yang sekarang sedang dijalankan. Penyebab terbesar kenaikan berat badan adalah stress, stress bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Mulailah dari sekarang nikmati hidup anda, aturlah semua diet yang sekarang sedang anda jalankan sperti pola makanan, pola olahraga secara teratur dan dilakukan dengan cara menyenangkan. Apabila anda menjalankan semua program diatas dengan cara menikmatinya, itu merupakan sebuah langkah besar keberhasilan anda dalam cara menurunkan berat badan anda.  

Semoga sebagian tips dari saya untuk cara menurunkan berat badan berguna bagi anda yang mengalami masalah di berat badan. Semoga berhasil.

Nb:
Jika Bagus dan bermanfaat, jangan pelit-pelit untuk share ya.. semakin banyak anda berbagi kebaikan semakin terasa manfaatnya.. Okee!!

Tidak ada komentar: