Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Pengen Buka Rumah Makan Di Rumah?? Nih Caranya. MESTI TAU N SHARE

Yuk Baca Disini Untuk Tau Tips Terbaik Membuka Bisnis Rumah Makan

Memiliki usaha atau bisnis dalam bidang rumah akan atau restoran merupakan hal yang unik. Beberapa di antara teman teman saya juga banyak yang berhasil dalam bisnis rumah makannya. 
Bisnis rumah makan pada dasarnya sudah banyak sekali di sekitar lingkungan kita. Sebut saja bisnis rumah makan padang. Mungkin kita sering lihat di setiap tikungan atau perempatan ada saja selalu rumah makan padang. Memang tidak dapat kita pungkiri juga kalau nasi padang tersebut memang sangat enak dan lezat untuk di konsumsi sehingga kita tidak bosan bosannya untuk mengkonsumsinya. 

Bisnis rumah makan memang tidak ada habis habisnya. Orang terus mengembangkan hal hal yang unik pada jenis menu makanannya. Ini yang membuat bisnis ini tidak ada habis habisnya.

Baca Juga : “DAPAT Rp. 62.700.000 hanya dalam 3 minggu Hanya Dari Internet.!! KLIK DISINI”

Bisnis rumah makan akan selalu tumbuh setiap tahunnya Seiring dengan gaya hidup orang. Ini yang juga membuat kompetisi pada bisnis rumah makan ini cukup tinggi. Memenangkan pangsa pasar dan menarik konsumen untuk datang mencicipi masakan kita dan merekomendasikan kepada rekan dan keluarganya merupakan tantangan tersendiri bagi pengusaha rumah makan. 

Hal yang paling dinilai banyak orang pada rumah makan adalah pelayanan, kebersihan, dan kelezatan menu mekanan yang unik. Apabila ketiga hal ini dapat anda tampilkan pada bisnis rumah makan anda, maka anda hanya tinggal menunggu waktu saja sampai orang merekomendasikan ke teman temannya. 

Bagi yang belum atau ingin memulai bisnis rumah makan atau bisnis dalam bidang makanan, dapat anda simak dan baca beberapa tips dan poin berikut ini. Serta persiapan apa saja yang anda butuhkan untuk memulainya. 

Siapkan Mental Usaha

Hal pertama yang harus anda siapkan adalah mental anda dalam berbisnis. Dalam dunia bisnis rumah makan, adalah biasanya ketakutan akan persaingan dan adanya keraguan dalam memulai bisnis tersebut. apabila anda merasa takut dan masih ragu untuk berbisnis rumah makan sebaiknya tidak usah memulainya. 

Siapkan Perencanaan Untuk Tujuan

Selanjutnya hal yang kedua dalam persiapan bisnis rumah makan adalah membuat perencanaan mengenai tujuan bisnis rumah makan anda tersebut dan membuat rencana pada sistem serta operasional dari bisnis tersebut. 

bahaslah cara solusi pada masalah masalah teknis yang timbul pada bisnis anda tersebut. sebelum memulainya lebih baik anda mencari masalah yang akan timbul dari berbagai sisi. Perhatikan hal hal yang detail dari bisnis anda tersebut termasuk para pekerjanya. Serta perhatikan sisi marketingnya tentang bagaimana cara anda untuk memasarkan produk anda tersebut. 

Carilah hal hal yang unik untuk memancing perhatian orang orang untuk datang pada tempat usaha anda tersebut. pelajarilah cara cara tersebut hingga berhasil dan lakukanlah lagi dan lagi. Jangan takut untuk mengeluarkan budget terhadap marketing. Selalulah untuk belajar mengelola usaha anda dengan bekerja sama dengan orang yang sudah ahli di bidangnya termasuk koki atau juru masak anda. 

Lokasi

Hal yang ketiga adalah carilah lokasi lokasi yang strategis dan ramai. Karena keberuntungan atau hal yang membuat bisnis rumah makan besar adalah berasal dari lokasi yang strategis dan mudah untuk di akses. Ini  hal yang wajib jika anda ingin memulai bisnis rumah makan. Ini juga hampir sama dengan anda yang juga ingin memulai bisnis properti. 

Ingatlah selalu perhatikan lokasi lokasi dan lokasi. Anda layak berinvestasi pada lokasi yang memang cukup ramai dan strategis. Bisnis rumah makan ini merupakan bisnis yang memiliki resiko yang besar. Jadi jika anda tidak berhati hati maka habislah anda. Selalu perhatikan dari berbagai macam aspek. Salah satunya adalah rasa dari produk yang anda jual tersebut. bisnis makanan harus sangat sensitif dengan rasa. Dan ini hal yang sangat penting sekali. 

Mulai,, mulai, Mulaii ACTION

Apabila ketiga hal tersebut sudah anda lakukan, maka hal yang terakhir adalah ACTION. Langsung laksanakan rencana rencana tersebut tanpa banyak memperhatikan pertimbangan yang lainnya. Masalah juga pasti akan timbul dan disanalah anda harus belajar untuk menyelesaikannya. 

Promosi

Nah yang terakhir adalah promosi gila-gilaan. Ga susah di zaman sekarang untuk anda melakukan promosi. Bisa lewat facebook, instagram, dan lain-lain. Berikan foto terbaik dari produk anda, testimony orang yang sudah makan di tempat anda, dan berikan promo-promo untuk menarik pelanggan baru. 

Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda sebagai sedikit pencerahan yang ingin buka bisnis rumah makan. Semoga sukses ya dan jangan lupa undang undang kalau udah mulai jalan bisnisnya. Biar sekalian bisa dipromosikan juga hehehe., salam sukses untuk anda semua

Tidak ada komentar: