Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Mesti Tau, Ternyata Golongan Darah Berpengaruh Banget Loh sama Program Diet. Yuk Baca Disini

Diet Golongan Darah

Diet Golongan darah pertama kali dikembangkan oleh seorang ahli bernama Dr. Peter D Adamo. Beliau telah mengembangkan sebuah program diet berdasarkan golongan darah yang sangat dahsyat. Dan slogan tersebut diberikan nama “eat Right For Your Type” (makanlah atau konsumsilah makanan yang tepat sesuai dengan golongan darah anda)

Dikonsep tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa setiap golongan darah tertentu memiliki jenis makanan yang baik dan dapat dikonsumsi dan juga makanan yang dipantang, sesuai dengan golongan darah masing-masing individu.

Konsep yang dipopulerkan oleh Dr. Peter D’Adamo bahwa setiap masing-masing individu memiliki warisan genetik yang turun  ke golongan darah. Dengan adanya warisan genetik tersebut, maka bisa terjadi kemungkinan akan terjadi suatu reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh antara makanan dan juga darah.

Penjelasan lebih rinci.

Menurut Dr. Peter D’Adamo, reaksi kimia yang terjadi antara makanan dan juga darah diakibatkan karena adanya kandungan lektin didalam makanan yang kita konsumsi. Lektin bereaksi secara kimiawi di dalam darah.

Lektin merupakan zat protein yang dapat mempengaruhi darah yang dapat ditemukan dalam kandungan makanan yang kita konsumsi  Reaksi kimia yang diakibatkan oleh lektin bisa berdampak baik bagi tubuh dan bisa juga berdampak buruk, tergantung pada jenis lektin pada makanan yang kita konsumsi. 

Dengan adanya dampak buruk yang disebabkan oleh kandungan lektin dalam makanan yang dikonsumsi maka di konsep yang dipopuplerkan oleh Dr. Peter D’Adamo dengan slogan  “Eat Right For Your Type” memberikan jalan atau petunjuk agar kita mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lektin yang baik bagi tubuh dan menimbulkan reaksi kimia yang positif. Konsep tersebut untuk diet golongan darah pada dasarnya mengembalikan ritme genetik alami dari tubuh dengan mewajibkan para orang-orang yang menjalankan program diet agar tepat memilih makanan sesuai dengan golongan darah mereka.

Makanan yang kita konsumsi bisa digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu :

1. Makanan bermanfaat
2. Makanan diperbolehkan atau netral
3. Makanan yang dipantang atau dihindari

Mari kita bahas satu persatu tentang jenis kelompok makanan tersebut.

Makanan bermanfaat 

Makanan Bermanfaat adalah makanan yang baik bagi tubuh dan biasanya makanan bermanfaat bisa dijadikan seperti obat. Makanan bermanfaat adalah makanan yang disarankan untuk diet golongan darah.  

Makan Diperbolehkan

Makanan yang diperbolehkan merupakan makanan yang bersifat netral di dalam tubuh, tidak mengandung efek positif dan juga tidak menyebabkan efek negatif apabila kita mengkonsumsinya.

Makanan Dilarang

Yang terakhir adalah makanan yang dilarang. Makanan yang dilarang adalah apabila kita mengkonsumsi makanan tersebut maka akan menimbulkan efek yang negatif di tubuh kita apabila kita mengkonsumsi makanan tersebut. Bisa saja bersifat seperti racun dalam tubuih kita apabila kita mengkonsumsinya.

Oke, sekarang saya akan bahas Diet Berdasarkan golongan darah. 

Diet golongan darah O

Dr. D’Adamo meyakini bahwa golongan darah O adalah golongan hunter (para pemburu), atau golongan darah yang pertama kali muncul pada manusia. 

Rekomendasi terhadap diet golongan darah O adalah diet dengan protein tinggi. Keyakinan Dr. D’Adamo  bahwa golongan darah O adalah golongan darah yang pertama di dunia ini berasal dari 30.000 tahun yang lalu. Pemilik golongan darah O memiliki kecenderungan untuk berprestasi tinggi, teratur atau terorganisir, dan juga merupakan seseorang yang aktif beraktifitas.

Diet untuk golongan darah O yang paling baik dan cocok adalah dengan cara berolahraga, dan olahraga yang cocok untuk golongan darah O adalah olahraga kardio seperti Jogging, berenang, jalan cepat, dan juga bersepeda. Coba untuk berlatih di pagi hari, karena pagi hari lebih baik untuk  latihan dibandingkan malam hari.

Menu diet golongan darah O

Profil untuk menu diet golongan darah O adalah tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Menu diet golongan darah O yang bermanfaat (makanan yang memiliki efek baik atau bisa dijadikan sebagai obat untuk diet golongan darah O) adalah : Semua jenis bawang, kacang polong, bumbu kari, kacang merah,jambu biji, ceri, ganggang laut, rumput laut, blueberi, lobak cina, selada, waluh, ubi, brokoli, kunyit, kailan, jahe, dan jenis daging seperti anak sapi, domba, rusa, kerbau dan sapi.

Menu diet golongan darah O yang tidak menimbulkan efek apapun apabila golongan darah O mengkonsumsinya atau menu diet golongan darah netral. Menu diet golongan darah tersebut adalah : 
Daging kelinci, daging ayam, daging kalkun, daging angsa, daging kambing, daging bebek, labu, tomat, sayur terung, susu kedelai, tahum tempe, kacang hitam, kacang merah, kacaang kedelai, kacang buncis, mentega, telur ayam, telur bebek, udang, ikan sardine, tepung gandum, roti beras, kue beras, beras, bubur gandum,ikan tuna, lobster, belut dan ikan mas. 

Menu diet golongan darah O yang harus dihindari atau menu diet yang dapat mengakibatkan efek samping apabila di konsumsi oleh golongan darah O. makanan tersebut adalah :
Bunga brokoli, sotong, cumi-cumi, minuman keras, kopi, kecap, anggur putih, pare, pisang raja, buah jeruk mandarin, buah blewah, jamur, jagung, minyak jagung, penyu, minyak kelapa, semua jenis yoghurt, susu sapi, keju, es krim, telur angsa, telur puyuh, gurita, kodok, kerang, kembang kol, mentimun, kentang, laichi, kuaci, kacang mede, kacang tanah, dan daging babi.

Diet golongan darah A

Menurut Dr. D’Adamo golongan darah A berkembang sekitar 20.000 tahun yang lalu atau pada zaman pertanian. Karena perkembanganya pada zaman pertanian, golongan darah A disebut cultivator (penggarap tanah atau bercocok tanah).

Diet golongan darah A bagi para individu-individu yang sedang menjalankan program diet golongan darah A, sangat direkomendasikan untuk banyak mengkonsumsi kea rah vegetarian, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dan menghindari daging merah.

Orang yang memiliki golongan darah A memiliki kecenderungan sikap sensitif, memiliki kreatifitas yang tinggi, dan juga seorang pemecah masalah yang sangat baik.

Untuk para pemilik golongan darah A, olahraga santai seperti taichi, yoga, jalan santai, dan juga olahraga outdoor. Golongan darah A memiliki kecenderungan untuk berolahraga santai. Effektif waktu untuk berolahraga untuk golongan darah ini adalah + 30 menit.

Pemilik golongan darah A biasanya kurang aktif dalam kegiatan berolahraga.

Menu diet golongan darah A

Profile diet untuk menu diet golongan darah A adalah makanan yang memiliki rendah lemak dan tinggi akan karbohidrat.

Menu diet golongan darah A yang sangat bermanfaat ( menu diet makanan yang memiliki pengaruh sebagai obat untuk golongan darah A) adalah: Sayuran bayam, minyak zaitun, sayur wortel, sayur brokoli, buah blueberi, tepung beras, tempe, (sitrun, jeruk limau, buah mangga, buah pisang, buah nanas, jus nanas, siput) ikan sardine, ikan mas, kacang atau susu dari kedelai, kacang buncis, dan juga kacang tanah.

Menu diet golongan darah A yang netral ( tidak memiliki efek apapun apabila Golongan darah A mengkonsumsinya) adalah : Tepung tapioca, jagung, kacang ercis / kapri, roti dari gandum, biji bungan matahari, telur ayam, telur bebek, daging ayam, daging burung unta, daging burung belibis, daging kalkun, daging burung dara, buah jambu biji, buah kesemek, buah strowberi, buah kurma, buah kiwi, buah delima, buah pir, buah blewah, buah melon,  semua jenis buah anggur, talas,mentimun, bawang merah, labu, biji wijen, telur puyuh, dan juga ikan tuna.

Menu diet golongan darah A yang harus dihindari (yang mengakibatkan efek samping yang tidak baik bagi golongan darah A yang menjalankan program diet) Air soda, pare, susu dapi, mentega, cumi-cumi, udang, buah jeruk, kentang, kepiting, gurita, ubi, buah tomat, sayur terung, acar, buah papaya, pisang raja, melon madu, kelapa atau santan, susu murni, es krim, keju, kodok belut, belut, lobster, daging sapi, daging angsa, daging kelinci daging ayam hutan, daging kerbau, daging doba, dan daging bebek.

Diet golongan darah B

Menurut Dr. D’adamo, golongan darah B adalah golongan darah pengembara atau disebut dengan tipe nomad.

System kekebalan tubuh yang kuat dan juga system pencernaan yang fleksibel terkait dengan tipe golongan darah B.

Menurut teori diet golongan darah yang di paparkan, golongan darah B adalah satu-satunya golongan darah yang kuat dan bisa berkembang dengan baik dengan semua jenis susu. 

10.000 tahun yang lalu adalah perkiraan dari hadirnya golongan darah B.

Orang-orang yang memiliki golongan darah B memiliki kecenderungan tidak suka bertele-tele dalam pekerjaan dan juga banyak hal dan cenderung sangat praktis.

Jenis olahraga yang cocok untuk golongan darah B adalah olahraga yang sifatnya moderat atau olahraga yang menggunakan otak dan tubuh dalam satu-kesatuan.

Contoh olahraga yang moderat atau yang menggunakan tubuh dan otak adalah seperti menari, balet, berdansa, dan olahraga-olahraga tersebut dapat menunjang diet golonga darah B

Menu diet golongan darah B

profile diet untuk menu diet golongan darah B adalah segala jenis produk olahan susu dan susu itu sendiri.

Menu diet golongan darah B yang sangat bermanfaat atau makanan yang memiliki efek yang baik atau berfungsi juga seperti obat untuk diet golongan darah B adalah : Roti essene, keju, susu sapi, ikan laut, bubur gandum, daging kambing, daging domba, daging kelinci, daging rusa, sayur wortel, ubi, sayur brokoli, kue beras, teh hijau, terung, dan juga kembang kol.

Menu diet golongan darah B yang netral atu tidak memiliki efek apapun apabila golongan darah B mengkonsumsinya, atau tidak bereaksi apapun untuk golongan darah B adalah : Buah jambu biji, buah kurma, tepung beras, kacang buncis, kacang merah, buah pir, buah jeruk, daging sapi, daging kerbau, dging kalkun, daging hati anak sapi, buah melon, buah mangga, keju, mentega, ikan tuna ikan mas, cumi-cumi, sayur sawi, kentang, labu, mentimun, selada, brokoli, sayur bayam, roti beras, dan telur ayam

Menu diet golongan darah B yang harus dihindari (makanan yang mengandung efek samping yang tidak baik bagi diet golongan darah B) Buah pir, telur bebek, telur angsa, telur puyuh, es krim, lobster, gurita, kodok, belut, buah belimbing, buah kesemek, kelapa atau santan,buah delima, pare, minuman yang mengandung beralcohol avokad, air bersoda, jagung, waluh, tomat, roti gandum, kacang tanah, siput, kepiting, keong, daging kuda, daging babi, daging buruing belibis, daging angsa, daging ayam, dan daging bebek.

Diet golongan darah AB

Menurut Dr. D’Adamo dalam konsepnya menjelaskan bahwa golongan darah AB memiliki kriteria misterius, dan berteka-teki.Golongan darah AB berasal dari kira-kira 1.000 tahun yang lalu. Golongan darah AB adalah golongan merupakan jenis dri golongan darah yang paling terakhir berevolusi.

Golongan darah AB bisa dibilang adalah golongan darah yang menjadi perantara antara golongan darah A dan juga golongan darah B dalam hal kebutuhan makanan. 

Sifat yang cerdik, kretif, mudah bergaul dengan orang lain dan memiliki pemikiran yang kreatif adalah kecenderungan orang yang memiliki golongan darah AB.

Untuk diet golongan darah AB, program olahraga yang sangat cocok untuk Golongan darah AB ini adalah olahraga yang ringan akan tetapi dengan intensitas yang sering. Contoh olahraga tersebut adalah yoga atau pilates seminggu sekali, jogging yang ringan dapat dilakukan juga di pagi hari.

Menu diet golongan darah AB

Profil untuk menu diet golongan darah AB adalah golongan darah AB menyesuaikan dengan berbagai jenis makanan yang dikonsumsi.

Menu diet golongan darah AB yang sangat bermanfaat atau menu diet yang memiliki efek seperti obat atau efek yang bagus untuk diet golongan darah AB adalah :Daging kelinci, daging domba, daging kalkun, buah anggur merah, krim asam rendah kalori, keju ricotta, putih telur ayam, susu kambing, ikan tuna, teh hijau, dan ikan sardine.

Menu diet golongan darah AB yang netral atau tidak memiliki efek apapun apabila golongan darah AB mengkonsumsi makanan tersebut. Makanan tersebut adalah: Buah jambu biji, buah kurma, buah pir, buah jeruk, buah melon, telur ayam, keju, mentega, ikan tuna, tepung beras, kacang buncis, ikan mas, cumi-cumi, buah mangga, sayur sawi, kentang, labu, mentimun, selada, brokoli, sayur bayam, roti beras, dan kacang merah

Menu Diet Golongan darah AB yang memiliki dampak tidak baik Kelapa, buah pisang, pare, telur bebek, es krim, kacang hitam, buah mangga terlalu sering, buah jambu biji terlalu sering, soda, kopi, saus tomat, minuman yang mengandung alkohol, buah delima, buah belimbing, jagung, acar, mentega, kodok, kepiting, lobster, daging kuda, daging rusa, daging babi, daging angsa, daging bebek, daging ayam, daging kerbau, daging sapi, dan buah kesemek.

Jalan alternative untuk anda yang menjalankan diet golongan darah

Begitu banyak pantangan dalam, menjalankan diet golongan darah. Mungkin sebagian besar dari anda banyak yang berfikir bahwa menjalankan diet golongan darah adalah sesuatu hal yang sangat berat dilakukan. Namum ada alternatif lain bagi anda yang ingin benar-benra menurunkan berat badan anda. Yaitu dengan makan makanan yang bernutrisi namun rendah kalori. Hal tersebut bisa di lakukan tanpa membeda-bedakan golongan darah.

Semoga artikel ini membantu. Good luck..

Tidak ada komentar: