Abdul4inspiration. Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis dan motivasi

[bisnis][twocolumns]

Popular Posts

Terkadang Malu Mengakui.! Tapi Inilah Alasan Pria Melakukan Diet

Inilah Alasan Mengapa Pria Mau Melakukan Diet

Saat sekarang diet merupakan salah satu kebutuhan bagi pria atau wanita di daerah perkotaan. Dengan tingkat konsumsi yang semakin tinggi dan juga kesadaran untuk menjaga kesehatan tubuh, maka sudah banyak yang melakukan olahraga atau aktivitas diet untuk mengurangi berat badan yang berlebihan. Sebagian besar wanita dalam melakukan diet biasanya mengajak teman atau orang terdekatnya. Namun hal tersebut berbeda bagi pria. Pria kebanyakan cenderung untuk merahasiakan program atau aktivitas diet dari orang orang terdekat atau yang mereka ketahui.

Begitu juga dalam sebuah penelitian yang sudah dilakukan mendapatkan hasil bahwa sebanyak 31 persen pria melakukan diet namun mereka merahasiakan dari orang terdekat. Alasan mereka melakukan hal tersebut karena menganggap bahwa diet merupakan sesuatu yang menjadi kebiasaan wanita sebagai kontrol untuk berat badan mereka. Namun pada kenyataan pria juga ingin melakukan hal sama seperti yang dilakukan oleh wanita untuk menurunkan berat badannya. Satu dari tiga pria akan menyatakan tidak ingin menceritakan kepada orang lain bahwa mereka sedang melakukan diet.

Selain itu sekitar 14 persen pria menganggap program diet itu hanya dilakukan oleh wanita, sedangkan 25 persen pria tidak ingin memberitahu bahwa mereka sedang melakukan program diet dengan berbagai alasan seperti malu atau takut diejek oleh orang terdekat. Sisanya menganggap bahwa melakukan diet itu hanya sia sia saja dan juga menganggap bahwa orang orang terdekat akan merusak program diet mereka.

Alasan lainnya pria melakukan diet adalah tidak lain karena dengan tujuan tertentu. Walaupun tujuan umumnya adalah untuk menurunkan berat badannya. Namun tujuan khusus yang dilakukan pria untuk ikut program diet adalah meningkatkan kepercayaan diri mereka. Lebih dari 50 persen yang memiliki tujuan untuk menambah kepercayaan diri. Sisanya mengatakan bahwa tujuan mereka melakukan diet karena masalah kesehatan yang sudah mendesak.

Pria masa sekarang lebih banyak memperhatikan penampilannya. Dan juga mereka ingin menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Namun kesalahan banyak pria, mereka tidak berhenti untuk mengkonsumsi makanan kegemarannya. Seperti makanan cepat saji atau makanan yang berlemak. Pria lebih sulit untuk menghentikan konsumsi makanan yang sudah mereka sukai. Hal ini berbanding terbalik dengan wanita. Wanita akan berkomitmen untuk tidak mengkosumsi makanan favoritnya hingga tercapai tujuannya untuk menurunkan berat badan 

Di negara lain seperti amerika. Biasanya alasan yang membuat mereka memiliki kelebihan berat badan adalah terlalu sering untuk mengkosumsi bir, makan coklat, dan makanan cepat saji seperti burger dan fast food lainnya. Sulit untuk mengkonsumsi makanan vegetarian adalah kendala sebagian pria. Karena menganggap tidak kenyang dan tidak enak untuk dimakan.

Demikian beberapa alasan serta tujuan pria dalam melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Semoga anda dapat menemukan alasan tersendiri untuk melakukan program diet. Terima kasih.

Tidak ada komentar: